Jokowi, Musik Cadas & Konser Linkin Park

Walikota Solo, Joko Widodo
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Konser band beraliran metal dan rock alternatif, Linkin Park di Jakarta mendapat sambutan yang luar biasa dari publik Tanah Air. Termasuk Walikota Solo, Joko Widodo, atau yang biasa akrab disapa Jokowi.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Di luar kesibukannya, Jokowi bahkan menyempatkan diri untuk menonton konser Linkin Park yang akan digelar malam ini di Gelora Bung Karno.

"Iya, nanti malam akan nonton. Kebetulan pagi ini memang ada acara di Balai Kartini dan malamnya mau nonton konser," kata David, ajudan Jokowi saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 21 September 2011.

Mengenai persiapan Jokowi untuk menonton konser band asal Amerika Serikat ini, menurut David tak ada persiapan khusus yang dilakukan Walikota tersebut. David mengatakan tiket juga dibeli baru siang ini. Ia akan bergabung bersama sekitar 30 ribu penonton yang akan menyaksikan aksi panggung Linkin Park.

"Beli tiket yang seharga 2,5 juta. Yang ada, tiketnya yang seharga itu," ucapnya.

Joko WidodoJokowi memang terkenal sebagai walikota yang menggemari musik rock dan metal. Bahkan, Jokowi mengidolakan band-band seperti Metallica, Exodus, Iron Maiden, Black Sabbath, Sepultura, dan Fear Factory.

Saking cintanya dengan musik cadas, Jokowi memiliki rencana untuk mendatangkan Metallica ke Solo. Dalam akun twitter pribadinya, pria kelahiran Surakarta ini menanyakan berapa besar biaya yang diperlukan untuk mendatangkan grup band Metallica.

Baru-baru ini, pada 17 September lalu, Jokowi menonton pagelaran musik bertajuk 'Rock In Solo'. Di acara musik itu, Jokowi menggunakan kaos bertuliskan 'Lamb of God'. Lamb of God adalah salah satu band yang juga digemari Jokowi.

Jokowi ini memimpin Kota Solo untuk dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015. Jokowi sendiri memenangi pemilihan Walikota Solo di tahun 2010 dengan angka fantastis: 90 persen suara.

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024