Cara Daniel Mananta Rayakan Sumpah Pemuda

Daniel Mananta saat peluncuran Damn I Love Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Banyak cara seru merayakan hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada tnggal 28 oktober mendatang. Seperti yang dilakukan Daniel Mananta, seorang presenter yang juga pemilik line busana, Damn! I Love Indonesia.

Bekerjasama dengan Yayasan Bung Karno (YBK) mantan VJ MTV ini, memproduksi patung Vinyl Bust berbentuk presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. "Bertepatan dengan momen sumpah pemuda, saya tergerak untuk menciptakan produk kreatif yang membangkitkan rasa patriotisme," kata Daniel di Grand Indonesia, Rabu 26 Oktober 2011.

Dalam proyek ini Daniel tidak sendirian, selain bekerjasama dengan Yayasan Bung Karno, Guruh Soekarno Putra dan Sukmawati Soekarno Putri, ia juga menggandeng tokoh urban toys yang juga pematung andal, Win Satrya.

"Kita benar-benar membuat patung semirip mungkin dengan aslinya, maka dari itu saya sering bolak-balik ke YBK selama kurang lebih 4 bulanan dan bertanya sama Mas Guruh ini patung sudah bener belum, sudah mirip belum," ujar Daniel.

Sementara itu pembuatan Soekarno Vinyl Bust ini hanya akan diproduksi secara terbatas sebanyak 1000 buah. Terdiri dari warna emas dan perak yang masing-masing 250 buah, warna hitam, magenta, dan merah ferari masing-masing 150 buah, warna lime green 50 buah dan ada pula yang berpendar dalam gelap. Harganya sendiri dibanderol Rp3,9 juta.

"Target pemasaran dari Sukarno Vinyl Bust ini adalah para kolektor yang mengagumi sosok bung Karno," ujarnya.

Selain dibuat dari bahan yang sulit didapat sehingga tak mudah dipalsukan, patung juga dilengkapi dengan detil tanda tangan dan legalisasi produk dari Damn! I Love Indonesia, pematung dan dari Yayasan Bung Karno. Juga terdapat kata-kata penyemangat dari Bung Karno yang sangat populer, "Beri Aku Sepuluh Pemuda, Maka akan Kuguncangkan Dunia".

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan
Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto (Kanan)

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengatakan sistem rekrutmen Calon ASN transparan dan kompetitif sebab menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024