Persaingan Trio Macan dan 3 Macan

Trio Macan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketenaran 3 Macan di sejumlah panggung hiburan Tanah Air selama ini ternyata merugikan grup vokal Trio Macan sebagai pendahulunya. Trio Macan yang menggandeng Elza Syarief mengaku sangat dirugikan dengan 3 Macan yang masih suka menjual nama Trio Macan.

"Secara ide dan kreativitas, kami merasa dirugikan dengan belum diubahnya nama mereka. Karena di beberapa daerah masih suka memakai nama Trio Macan, tapi yang tampil malah 3 Macan," kata Iva Novanda, salah satu personel Trio Macan saat ditemui di Kantor Hukum Elsa Syarif, di kawasan Menteng, Senin, 31 Oktober 2011.

Atas penyalahgunaan nama Trio Macan, maka trio dangdut itu melaporkan masalah itu ke polisi dengan nomor laporan LP/3784/X/2011. Mereka melaporkan Lia Ladysta, Yenny Anggraeni, dan Ayu Terra yang tergabung dalam grup 3 Macan ke Polda Metro Jaya atas perkara penyalahgunaan merek tanpa hak.

"Kemarin sudah dilaporkan ke Polda, kami sudah mengajukan somasi sampai tiga kali nggak direspons. Mereka dikenai Pasal 90-91, terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp1 miliar," ungkap Elza Syarief.

Elza juga menambahkan, atas masalah tersebut, banyak kerugian yang dialami Trio Macan. "Mereka rugi banyak. Yang ngetop Trio Macan, tapi orang nggak bisa bedakan Trio Macan apa 3 Macan. Di televisi, acara di daerah-daerah ditulis Trio Macan, tapi yang muncul malah 3 Macan," tambah pengacara ternama ini.

Saat dikonfirmasi, pentolan 3 Macan, Lia, enggan berkomentar banyak. "Saya sedang make up mas. Untuk hal itu saya nggak mau menanggapi dulu, diam saja dulu," ujar Lia. (art)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024