Kenapa Afgan Yakin Album Keempat SBY Sukses

Afgan Saat Jumpa Pers dengan WannaB
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tak puas telah meluncurkan tiga album, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali merilis albumnya yang keempat. Diberi tajuk "Harmoni: Alam, Cinta & Kedamaian", album ini berisi delapan lagu ciptaan terbaru SBY.

Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

Beberapa musisi papan atas Tanah Air didaulat menyanyikan lagu-lagu tersebut. Salah satunya adalah penyanyi solo Afgan Syah Reza. Ditanya soal ini, Afgan mengaku bangga mendapat kesempatan ini.

"Perasaan saya tentunya sangat bangga, sangat terhormat bisa membawakan lagu Pak SBY. Apalagi ini pertama kalinya saya menyanyikan lagu karya Beliau," ungkap Afgan saat ditemui di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin 31 Oktober 2011.

Lagu-lagu yang ada di album keempat SBY adalah: "Kembali", "Untuk Bumi Kita", "Kuyakin Sampai di Sana", "Berkelana ke Ujung Dunia", "Adakah", "Harmoni yang Indah", "Bersatu dan Maju", serta "Save Our World".

Di album barunya ini, Presiden menggandeng sejumlah penyanyi ternama Indonesia. Selain Afgan, tercatat ada Sandhy Sondoro, Agnes Monica, Rio Febrian, Andi ‘/rif’,  Rafika Duri, Harvey Malaiholo, dan Joy Tobing.

Afgan diminta menyanyikan lagu berjudul "Kembali". Lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang ditinggal pergi oleh pasangan hidupnya tanpa ada penjelasan. Padahal sebelumnya mereka menjalin kasih dengan bahagia, menangis, dan tertawa bersama.

Afgan mengaku diberi kebebasan untuk bernyanyi sesuai karakternya selama ini. "Nggak terlalu banyak improve karena lagunya sendiri sudah sangat menyentuh dan cocok banget dengan karakter saya," tutur Afgan.

"Lagipula, lagu ini juga diaransemen Tohpati, jadi nggak sulit. Lagu-lagunya sangat bagus, apalagi dinyanyikan oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi. Jadi, saya yakin album ini akan sukses," ulas penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 itu. (kd)

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menjelaskan mengenai angka 08 yang selalu identik dengan dirinya.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku mendapatkan endorse atau dukungan dari banyak presiden Indonesia sebelumnya, termasuk Gus Dur, dalam Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024