Amplifier Milik The Beatles Dijual Rp1 Miliar

The Beatles
Sumber :
  • facebook.com/thebeatles

VIVAnews - Bertambah lagi barang-barang memorabilia milik band legendaris The Beatles yang akan dilelang. Kali ini, barang The Beatles yang akan dilelang adalah amplifier yang digunakan gitaris The Beatles, George Harrison saat merekam album 'Revolver' dan 'Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band'.

Seperti dilansir dari laman Reuters, amplifier Vox UL730 tersebut diharapkan terjual sebesar £50 ribu-70 ribu atau setara dengan Rp714 juta-Rp1 miliar dalam lelang yang akan digelar di Bonhams, London, pada 15 Desember mendatang.

Menurut juru lelang, keterkaitan amplifier tersebut dengan The Beatles baru diketahui ketika seseorang memperbaikinya. Ia melihat nama George Harrison tergores pada chassis. Hal ini kemudian diperkuat dengan penelitian yang dilakukan setelahnya.

"Sebelumnya, sangat sedikit amplifier milik The Beatles yang dilelang dan untuk menemukan satu amplifier yang pernah digunakan untuk merekam dua buah album yang signifikan benar-benar langka dan menarik," kata konsultan Bonhams, Stephen Maycock.

'Revolver' dan 'Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band' merupakan dua album yang dianggap sebagai puncak kekuatan kreatif The Beatles. Selain itu, kedua album tersebut juga dinilai sebagai salah satu rekaman paling penting dalam sejarah musik pop.

Bonhams mengatakan, The Beates menggunakan enam amplifier seri 7 pada tahun 1966. Namun, John Lennon dan Paul McCartney mengganti amplifiernya ke model yang lebih kuat di akhir tahun 1966. Sementara Harrison masih menggunakan amplifier 730.

Aktor Bollywood Hrithik Roshan Kritik Iklan Terbaru Apple
Pria berkedok rocker

Viral Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Maajid, Auto Dicari Sutradara Tanah Air

Meskipun terlihat tak pantas lantunkan selawat atau nyanyian permohonan doa kepada Allah dengan nada tinggi bak rocker, tidak dipungkiri pria tersebut miliki suara merdu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024