Kisah Poppy Sofia Soal Anak Jalanan

Poppy Sovia
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews- Selain aktif di dunia seni peran, aktris, Poppy Sovia ternyata memiliki perhatian yang dalam pada kondisi anak-anak jalanan. Pemain film 'Mengejar Mas-Mas' ini mengaku pernah beberapa kali berkunjung ke rumah singgah di Tangerang.

Perhatiannya pada anak jalanan sering membuat hatinya tergerak membantu anak-anak tak mampu tersebut. Namun, Poppy mengaku pantang memberi anak jalanan hadiah berupa uang. Ia lebih suka memberikan bantuan berupa barang.

"Aku nggak mau sombong, nggak mau pamrih, nggak mau apa-apa, cuma sempet beberapa waktu  ngumpulin majalah anak-anak. Siapa yang punya majalah anak aku kumpulin. Terus aku berhenti di lampu merah yang biasanya banyak anak jalanan, terus aku kasih," ungkapnya ketika ditemui di Restoran Bellagio, Kuningan, Jakarta, Senin 12 Desember 2011.

Memberikan hadiah buku untuk anak jalanan bagi Poppy bukan tanpa alasan. Ia pun paling tak suka dengan sejumlah anak jalanan yang meminta uang dengan alasan bohong.

"Pernah waktu itu ada anak kecil minta uang. Katanya buat beli buku. Daripada aku kasih uang, lebih baik aku langsung kasih buku,"ujarnya.

"Sekarang suka banyak anak minta uang pakai alasan belum bayaran. Aku suka sebel. Aku nggak tahu antara kita harus bantu gimana. Kalau perkumpulannya atau yayasan komunitasnya jelas, aku nggak masalah,” katanya lagi.

Karena kepeduliannya pada sejumlah anak jalanan, Poppy pun memiliki keinginan mendirikan rumah singgah. Namun, hingga saat ini, ia belum tahu, dimana lokasi yang pas akan dibangun. Sebelumnya gadis bertato ini pernah berkunjung ke rumah singgah Anak Langit di Tangerang. Dari situ, ia pun tertarik untuk membuat rumah singgah yang bisa bermanfaat untuk para anak jalanan.

"Beberapa kali pas bulan puasa, aku ikut sahur bareng disitu. Kalau ada acara kita suka ke  sana. Aku lihat mereka bikin banyak karya.  Ada robot-robotan dari botol. Bagus lah, jadi termotivasi," tambahnya.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Harga limit mobil Rubicon ini bakal diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024