Ancol Ramaikan Imlek 2563

Taman Impian Jaya Ancol
Sumber :

VIVAnews – Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2563, Ancol Taman Impian mempersembahkan serangkaian acara menarik dan mengibur bagi penunjung.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Bertema Dragon on The Beach berlangsung mulai  tanggal 23 – 29 Januari 2012 , pengunjung dapat menyaksikan film animasi Happy Feet, Dragon Boats Parade atau perlombaan balap Perahu Naga serta serangkaian acara menarik lainnya akan digelar di beberapa lokasi kawasan wisata terpadu selama Pekan Imlek 2012.

Dragon Boats Parade yang disajikan dengan konsep boats race adalah balapan perahu Naga kali pertama yang digelar Ancol Taman Impian. 

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

Acara yang digelar bekerjasama dengan Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia ini diadakan pada kawasan pantai Timur Ancol, mulai dari Ereveld hingga Bandar Jakarta pada pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB selama pekan Imlek berlangsung.

Selain Dragon Boats Parade, kemeriahan perayaan Imlek di Ancol Taman Impian juga akan berlangsung pada beberapa lokasi, seperti Pantai Festival dan Pantai Indah, Promenade Timur, Danau Ancol, Dermaga Beach Pool, serta unit-unit rekreasi lainnya seperti Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudera (ODS), serta Putri Duyung Cottage.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Pada Pantai Festival dan Pantai Indah, atraksi Barongsai dan Liong sepanjang promenade dari Marina sampai Dermaga Pantai Indah akan menghibur pengunjung mulai pukul 14.00-15.00 WIB. Sedangkan atraksi Barongsai Patok akan hadir di Panggung Pantai Indah mulai pukul 15.00-16.00 WIB dengan dihibur panggung musik yang menyajikan lagu-lagu bertema Cina.

Kehadiran lampion-lampion yang merupakan lampu khas Cina menambah kentalnya nuansa perayaan Imlek kawasan Ancol Taman Impian. Selain menyajikan Lampion on the Beach, pengunjung juga dapat menyaksikan keberadaan Giant Dragon yang diletakan di tengah Danau Ancol.

Giant Dragon adalah lampion berbentuk naga terbesar di Indonesia dengan panjang 150 meter. “Kehadiran Giant Dargon serta simbol-simbol budaya Cina lainnya, kami harapkan mampu menciptakan suasana yang khas dan berbeda bagi pengunjung  dalam merayakan Imlek di Ancol Taman Impian,”  jelas Winarto, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA).

Sementara itu Ocean Dream Samudera (ODS), menyajikan Underwater Chinese New Year sebuah atraksi penampilan Barongsai bawah air bersama Lumba-lumba dalam cerita Sam Pek Eng Tai Story yang didukung Chinese Music Dance, Minggu dan Senin, 22-23 Januari 2012 di Underwater Theater Show ODS.

Tak ketinggalan Dufan memberikan atraksi menarik selama Imlek yaitu Parade Dufan and The Dragon, sebuah atraksi Barongsai dan Liong yang dipadukan dengan Parade Dufan dan diakhiri dengan atraksi Barongsai Patok di Panggung Maxima Dufan. “Kami memang terus berupaya untuk memanjakan pengunjung dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovatif dan menarik untuk dinikmati bersama keluarga, kerabat, dan handai taulan,”tutur  Winarto.

Atraksi Musikal Kembang Api
Semarak perayaan Imlek di Ancol Taman Impian juga makin bertambah dengan penampilan pesta kembang api The Longest Musical Fireworks  bertema “Dragon Light” di Dermaga Beachpool Sabtu, 28 Januari 2012, mulai pukul 20.00 WIB.

Penampilan The Biggest Musical Fireworks ini merupakan hasil kerjasama Ancol Taman Impian dengan FireMaxx  Bumame Indonesia yang didukung oleh Djarum Super MILD.

FireMaxx Bumame Indonesia mempersembahkan The Longest Musical Fireworks show yg berdurasi 25 menit untuk memecahkan rekor  penampilan  kegiatan serupa pada tahun lalu selama 20 menit .

Teknologi yang digunakan lebih baru dari tahun lalu dimana presisi tembakan menjadi 0.015 detik yang juga digunakan pada olimpiade 2012 di London nantinya.

Koreografi kembang api pun sangat menarik, dengan perpaduan kembang api di atas permukaan air laut (water fireworks) dan kembang api yang ditembakkan ke atas langit di kawasan pantai (musical fireworks).

Tim FireMaxx Bumame Indonesia adalah tim gabungan dari 2 negara yaitu Indonesia dan China yang diwakili oleh Michael Lee sebagai consultant. Lagu yang digunakan terdiri atas 7 buah lagu dari berbagai genre musik mulai dari rock sampai dengan orchestra.

Acara ini rencananya akan diadakan tahunan menyusul dengan rencana The First International Musical Fireworks Festival yang rencananya akan diadakan Juli tahun ini di Ancol. Gong Xi Fat Cai! (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya