Dilelang, 15 Piala Oscar Laku Rp27 Miliar

Patung Piala Oscar
Sumber :
  • REUTERS/Richard Harbaugh/A.M.P.A.S./Handout

VIVAnews - Sebanyak 15 piala Oscar berhasil terjual dengan nilai US$3 juta atau sekitar Rp27 miliar dalam sebuah lelang online yang digelar sejak pertengahan Februari hingga 28 Februari 2012. Sebelumnya, pihak rumah lelang memprediksi, piala-piala Oscar itu hanya laku terjual senilai US$2 juta atau setara Rp18 miliar.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Rumah lelang Nate D Sanders menyatakan, piala Oscar milik penulis skenario ternama, Herman Mankiewicz terjual dengan harga paling tinggi. Mankiewicz memenangi piala tersebut setelah meraih Skenario Terbaik pada 1941, lewat film 'Citizen Kane' bersama Orson Welles. Piala milik Mankiewicz laku terjual sebesar US$588.455 atau setara Rp5,3 miliar.

Sebelumnya, piala milik Welles juga telah terjual dalam lelang yang diselenggarakan Sanders pada Desember lalu. Saat itu, piala Oscar milik Welles sukses terjual dengan nilai US$861.542 atau sekitar Rp7,8 miliar.

"Orang-orang terus tertarik akan keajaiban film tersebut dan sangat antusias melakukan penawaran terhadap piala Oscar," ujar Sanders seperti dikutip dari laman Reuters.

Piala Oscar lainnya yang menyumbang angka penjualan cukup tinggi adalah piala yang diraih film 'Cavalcade' untuk kategori Film Terbaik pada 1933. Piala tersebut berhasil terjual dengan nilai US$332.165 atau setara Rp3 miliar. (art)

Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024