Karaoke Putar Alusi Au

Inul Digugat Rp 5,5 Triliun

VIVAnews – Pemilik karaoke Inul Vizta, Ainur Rohiman alias Inul Daratista kembali diterpa masalah. Belum selesai kasus dugaan pembajakan yang diadukan Deddy Dores dan Obbie Messakh, kali ini muncul  gugatan baru.

Terungkap Teuku Ryan Menyimpan Sakit Hati pada Ria Ricis Gara-gara Hal Ini!

Yayasan Guru Nahum Situmorang menggugat artis dangdut ini ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Inul dituding melanggar hak cipta lagu-lagu ciptaan komponis Guru Nahum Situmorang yang memiliki hak atas cipta atas 171 lagu.

“Banyak sekali lagu-lagu kami yang diputar di karaoke Inul Vizta tanpa pemberitahuan. Lagu yang popular seperti ‘Alusi Au’, ‘Sinanggar Tulo’ dan lain-lain,” kata Leonardus Pasaribu, Sekjen Yayasan Guru Nahum Situmorang kepada VIVAnews, Jumat, 13 Februari 2009.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

Gugatan didaftarkan Jumat 6 Februari lalu. Sidang perdana akan digelar Senin, 23 Februari mendatang di PN Jakarta Pusat.

Selain menggugat Rp 5,5 triliun, Yayasan meminta pengadilan menyita asset rumah Inul di Pondok Indah dan 20 tempat karaoke Inul.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Saat ditanya kemungkinan pihak Inul telah membayar royalti ke Lembaga Karya Cipta Indonesia (KCI), Leonardus mengatakan KCI selama ini tidak membayarkan royalty ke Yayasan, sehingga akan turut menjadi tergugat.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Berkacara dari Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan, 5 Hal Sederhana yang Bikin Rumah Tangga Adem

Ada beberapa penyebab yang membuat Ria Ricis akhirnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan awal tahun 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024