Nostalgia Bersama Olivia Newton John

Olivia Newton John
Sumber :
  • Reuters/Bobby Yip

VIVAnews - Aktris dan penyanyi yang dikenal melalui perannya di film Grease, Olivia Newton John, sukses mengadakan rangkaian konser di Asia. Setelah di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan Hong Kong, Olivia Minggu malam bertandang ke Jakarta sekaligus menutup turnya.

Pukul 20.22 WIB konser dimulai. Olivia hadir mengenankan setelan blazer hitam gemerlap. Dibuka dengan 'Pearls On A Chain', dilanjutkan 'Mellow' dan 'A Little More Love', Ia tampil simpel dengan beberapa band pendukung, dan backing vokal.

Penonton yang didominasi para penggemar Olivia yang berusia 30 tahun ke atas, dengan santai dan tertib duduk di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan. Mereka menikmati dengan seksama konser bertajuk 'Olivia Newton John Singing Her Greatest Hits and More' itu.

"Halo apa kabar, selamat datang. Thank's for coming here. Ini kedua kalinya saya ke Indonesia, beberapa tahun lalu pernah datang dengan Cliff Ricard. Wonderfull to be back, thank you," sapanya kepada penonton, disambung dengan menyanyikan lagu favoritnya berjudul 'Sam'.

"Saya sangat beruntung. Saya pernah membintangi film, di antaranya berjudul 'Grease'. Pada lagu berikutnya saya pernah menari bersama Gene Kelly dalam film ini, lagunya berjudul 'Xanadu'," ceritanya, dilanjutkan dengan lagu 'Magic'.

Olivia berduet dengan Steve Rial di lagu 'Suddenly'. Video klip lagu ini pernah dibuat di Jakarta, dan Olivia berduet dengan Cliff Ricard saat itu.

"Saya penasaran apakah kalian suka musik country?" Tanyanya yang langsung disambut jawaban ya dari para penonton. "Lagu country pertama yang saya bawakan adalah lagu Bob Dylan. "Semoga lagu-lagu ini cukup enak didengar," katanya.

Dengan iringan petikan gitar, wanita berusia 63 tahun itu membawakan lagu-lagu country secara medley, 'If Not For You'. 'Let Me Be There', 'Please Mister', 'Banks Of The Ohio', 'Jolene' dan 'If You Love Me'.

"Saya beruntung bisa bertemu pencipta lagu yang luar biasa. Lagu berikutnya 'Country Roads', kalian bisa bernyanyi bersama saya?" Ajak Olivia kepada penonton. Penonton pun dengan senang hati mengikuti lagu ini.

Dalam konser berdurasi 1,5 jam itu, Olivia sempat memberikan kejutan kepada sahabatnya Martha yang merupakan istri dari teman duet Olivia, Steve Rial, karena malam ini merupakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-13. Olivia memberikan kesempatan untuk Steve bernyanyi untuk istrinya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Tidak Menyerah

Setelah itu ia melanjutkan dengan lagu 'Physical' dan 'Send In The Clowns'. Olivia pun bercerita mengenai penyakit kanker payudaranya yang pernah ia derita 20 tahun lalu.

"Saya kira saya akan berhenti bernyanyi dan pensiun, tapi lagu ini membuat saya berpikir agar untuk tidak menyerah," tuturnya seraya menyanyikan 'Not Gonna Give In To It' dan 'Grace and Gratitute'.

Selanjutnya ia menampilkan lagu yang ditunggu-tunggu oleh para penonton, yaitu lagu dari filmnya dengan John Travolta 'Grease'. "Banyak orang bertanya bagaimana bermain di film Grease bersama John Travolta? Yaa saya jawab lumayan haha saya bercanda, tentu saja itu sangat luar biasa," ungkapnya malam itu.

Olivia membawakan beberapa lagu diantaranya 'You're The One That I Want', 'Hopelessly Devoted To You', 'Summer Nights' dan 'We Go Together'. Sebelum menutup konsernya malam itu, Olivia mengundang suaminya, John ke atas panggung dan menyanyikan lagu ulang tahun karena lusa ia akan berulang tahun. Setelah itu ia menutup dengan lagu 'Honestly'.

Meskipun terdapat kekurangan dalam segi sound sistem sehingga suara musik tidak keluar secara maksimal, namun penonton bisa bernostalgia bersama Olivia Newton John malam itu melalui lagu-lagunya yang hits di era 70an itu. (ren)

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek
Diskusi Publik Badan Saksi Nasional Partai Golkar terkait Pilkada 2024

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Partai Golkar menyatakan siap untuk menghadapi pilkada yang digelar serentak di November 2024. Ditargetkan kemenangan mencapai 70 persen. Target ini diyakini bisa dicapai

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024