Usai Pengabdi Setan, Ayu Laksmi Makin Selektif Pilih Peran

Film Pengabdi Setan
Sumber :
  • StarVision

VIVA – Meski peran sebagai Ibu di film Pengabdi Setan membuatnya dibanjiri tawaran bermain film lain, namun aktris Ayu Laksmi mengaku sangat selektif mengenai hal tersebut.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

Dia menjelaskan, sebagai pemain, dia harus betul-betul melihat karakter apa yang akan diperankannya, serta mempertimbangkannya secara matang.

"Saat ada tawaran film, saya lihat dulu. Saya pelajari karakter, peran, karya-karyanya, semua saya pelajari. Saya cukup lama untuk mempertimbangkan," kata Ayu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam, 19 Februari 2018.

Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

Aktris asal Bali itu menjelaskan, dia lebih mengutamakan aspek kenyamanannya dalam berkesenian. Dia bahkan mengaku akan langsung menolak sebuah tawaran, bila hal itu terkesan dipaksakan.

"Tapi tetap, saya harus merasa nyaman. Karena saya tidak mau bekerja tentang berkesenian tapi dipaksa, atau disuruh-suruh sama orang. Jadi, saya benar-benar harus memastikan diri saya memilih dan nyaman sejak dari awal tawaran itu datang," kata Ayu.

Minta Keadilan, Para Pengabdi Setan juga Berhak Bebas Beribadah

Ayu mengaku hal ini juga diterapkannya saat mendapat tawaran bermain sebagai sosok Ibu, di film Pengabdi Setan. Namun, karena ada aspek yang sangat menarik baginya kala itu, dia pun tak segan-segan menerima tawaran tersebut.

"Untuk film Pengabdi Setan, bisa dibilang sangat cepat (pertimbangannya). Karena memang ketika awal dihubungi, ada hal yang membuat saya itu dipermudahkan semuanya. Ada hal yang membawa saya harus segera bertemu dengan abang Joko Anwar," ujarnya. (mus)

Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021