Ernest Prakasa Tertantang Garap Film Ini

Ernest Prakasa
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Komika dan sutradara Ernest Prakasa dinilai cukup sukses dengan beberapa film garapannya yang bertema drama-komedi, seperti misalnya film 'Ngenest' (2015), 'Cek Toko Sebelah' (2016), dan 'Susah Sinyal' (2017).

Tayang di Bioskop Online, Ini 5 Bahan Diskusi Usai Menonton Film Nussa

Saat ditanya apakah dia ingin membuat film dengan genre lain, pria 36 tahun itu pun mengakui hal tersebut. Ernest mengaku sangat ingin menggarap film laga.

Namun, sebagai sutradara pemula, dia menyadari bahwa kemampuan teknis untuk menggarap genre tersebut memang membutuhkan keahlian khusus.

Ernest Prakasa Peringatkan Penipuan Berkedok Tiket Nobar Film

“Ingin sih (buat film genre) action, kalau sudah sanggup. Tapi gue ngerti, itu butuh skill teknis yang enggak main-main, jadi belum berani untuk sekarang,” kata Ernest saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 27 Februari 2018 malam.

Ernest mengaku, tantangan membuat film laga memang cukup berat untuknya saat ini. “Walaupun gue suka nonton (film) action, tapi action itu dikerjainnya berat,” ujarnya

Ernest Prakasa Protes, Hasil Tes Swab Tidak Diperiksa Bandara

Selain film laga, suami dari Meira Anastasia ini juga mengatakan bahwa dirinya tertarik menggarap film anak. Sebab, saat ini ketersediaan film yang bertema anak-anak memang masih minim di pasaran.

“Gue sadar enggak gampang nge-direct anak-anak, tapi ada tantangannya tersendiri. Gue belum ada ide ceritanya, mungkin akan gue garap kalau ada ide ceritanya,” kata Ernest.

Meski demikian, Ernest mengatakan bahwa di tahun ini ada sejumlah film anak yang akan tayang di bioskop, yang dinilainya sebagai langkah positif dari insan perfilman tanah air.

“Tahun ini bakal ada (film) ‘Petualangan Menangkap Petir’, pertengahan tahun ada ‘Cooking Camp’-nya Mas Ifa (Isfansyah) dan ‘Kulari ke Pantai’-nya Mas Riri (Riza). Semoga tiga film itu memancing untuk lebih banyak lagi film anak-anak,” ujarnya.

--

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya