Jokowi Gelisah Indonesia Minim Film Anak

Triawan Munaf dan Mira Lesmana
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA

VIVA – Menurut Triawan Munaf, presiden Joko Widodo merasa gelisah akan kenyataan film yang diproduksi secara khusus, juga layak dikonsumsi untuk kalangan anak di Indonesia, sejak 2000 hanya berjumlah dua buah. Kedua film itu adalah Petualangan Sherina yang diproduksi pada 2000, serta Laskar Pelangi yang diproduksi pada 2008.
 
Jokowi akhirnya meminta Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf yang juga seorang seniman untuk mendukung produksi sebuah film yang layak dikonsumsi anak Indonesia. Bersama Miles Production yang dipimpin Mira Lesmana, sebuah film anak dengan judul Kulari ke Pantai saat ini sedang diproduksi dan akan tayang di bioskop di masa liburan sekolah pada 28 Juni 2018.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

"Bapak Presiden sudah dua kali telepon saya, menyatakan kegelisahan beliau, 'Kok tidak ada film anak, kok tidak ada lagu anak? Padahal film nasional sedang naik'," ujar Triawan usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Film Kulari Ke Pantai

Rupiah Loyo Dibayangi Penurunan Surplus Neraca Dagang RI

Ada pun, menurut Triawan, Jokowi gelisah karena kemajuan teknologi saat ini membuat anak-anak begitu mudah mengakses semua jenis konten, termasuk yang diperuntukkan bagi dewasa. Diproduksinya kembali sebuah film anak diharapkan membuat anak-anak bisa kembali mendapat pesan yang bermanfaat bagi mereka.

"Bapak Presiden juga memberikan dukungan sepenuhnya. Malah nanti beliau akan ada waktu untuk menengok syuting ini di satu daerah," ujar Triawan.

TKN: Tidak Ada Suara Rakyat yang Dicurangi dalam Rekapitulasi
Triawan Munaf, Bekraf

Bekraf Ingin Pemuda Indonesia Jadi Sociopreneur

Bisnis berbasis kegiatan sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2018