Reuni Z, Bukannya Seru Malah Jadi Malapetaka

Reuni Z
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Persembahan terbaru Rapi Films, Reuni Z, merupakan film hasil kolaborasi sutradara andalan, Monty Tiwa dan komedian Soleh Solihun. 

Dinda Kanya Dewi Mendadak Jadi Transgender

Ditulis oleh Soleh Solihun, film ini menceritakan tentang kisah reuni para alumni SMA Zenith atau biasa disebut SMA Z. Senda gurau dan nostalgia berubah mengerikan ketika anggota cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni. 

Reuni Z pun melibatkan pemain lintas generasi seperti Tora Sudiro, Ayushita, Dinda Kanya Dewi, Anjasmara, Dian Nitami, Surya Saputra, Verdi Solaeman, Henky Solaeman, Ence Bagus, Fanny Fabriana, Cassandra Lee, Kenny Austin, dan Bisma Kharisma.

Ini Bocoran Film Reuni Z Karya Soleh Solihun

Kembali bermain di layar lebar bersama para pemain senior membuat Tora merasa sungguh sedang melakukan reuni kecil-kecilan.

"Saya sih sekarang kerjaan enggak mikir-mikir tanggung jawab saya sudah mulai berat. Ada rasa pengin buat bergabung, kangen juga main di Rapi Films. Ada pemain senior-senior saya jadi berasa beneran kayak reuni," ucap Tora Sudiro saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 5 April 2018.

Soleh Solihun Masih Ogah Jadi Sutradara

Eksekutif Produser, Sunil Samtani, mengaku ingin membuat sebuah karya horor yang berbeda, yakni meletakkan Hangout dan Pengabdi Setan ke dalam satu film. Pada saat itu lah Soleh bersama yang lain membawakan sinopsis dengan sentuhan horor komedi ini. 

"Saya ingin cari yang beda. Saya ingin gabungkan Hangout dan Pengabdi Setan,di mana semua orang kumpul, lalu sesuatu terjadi. Itu yang selalu saya inginkan banget. Waktu dia kasih konsepnya zombie, enggak apa-apa," ucap Sulin.

Tanpa butuh pikir panjang lebar, Sulin pun langsung menerima naskah tersebut. 

Sementara itu, pemilihan cerita berkonsep reuni dipilih lantaran mengingat ramainya agenda reuni di angkatan sekolahnya, karena merupakan sebuah kegiatan yang ditunggu-tunggu.

"Seumur-umur segini momen reuni itu yang dinanti-nantikan. Semakin ke sini pertemanan kita kan semakin mengerucut, makin sedikit tuh teman-teman," tutur Soleh.

Melibatkan zombie, ternyata komika ini terinspirasi dari film barat yaitu Shaun of the Dead yang disutradarai oleh Edgar Wright. 

"Feel film ini memang dari situ, gaya komedinya karena saya memang suka sama Shaun of the Dead. Jadi inspirasi film ini dari sana, bukan film zombie yang lain," tambahnya. 

Rencananya, film layar lebar ini akan tayang pada 12 April mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya