Saat Insan Film Membahas Tentang Kartini

Marcella Zalianty.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sejumlah sineas sudah coba mengangkat sosok Kartini ke layar lebar atau karya lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Parfi56 dan Pubang Perfilman Kemendikbud. Baru-baru ini mereka mengadakan acara, Bedah dan Nonton Bareng Film Kartini. Ada banyak hal yang bisa diangkat dari kisah hidup seorang Kartini. 

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

"Jadi Kartini memang mengangkat pendidikan, jadi sehingga kami ingin perempuan memiliki spirit dan pendidikan yang tinggi ke depannya," kata Ketua Parfi 56, Marcella Zalianty di Jakarta.

?Media film memang diharapkan bisa menjangkau semua kalangan, tak terkecuali kaum muda. Hal itu selaras dengan artis belia, Prilly Latuconsina. Ia berharap lewat film dan diskusi bisa memberikan efek postif.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

"Jadi senang bisa memberikan edukasi kepada semua orang, gimana caranya meneruskan perjuangan Kartini sebagai generasi muda," kata Prilly.

Sang sutradara film tersebut, Hanung Bramantyo menyoroti hal berbeda mengenai masalah yang dihadapi wanita saat ini. Ia berharap perempuan bisa lebih banyak muncul dalam berbagai aspek, salah satunya politik.

Laporan Women in Business 2024 Ungkap Tantangan Menuju Kesetaraan Gender di Era Kartini Masa Kini

"Dari dahulu masalahnya adalah pendidikan dan lapangan pekerjaan. Sampai saat ini situasi politik kandidat perempuan belum ada dan susah," ujar Hanung. (ms)

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024