Submergence, Film Romantis Alicia Vikander dan James McAvoy

Adegan dalam film Submergence
Sumber :
  • Instagram James Mcavoy

VIVA – Alicia Vikander beradu akting dengan James McAvoy dalam film bergenre thriller romantis garapan sutradara kawakan Jerman, Wim Wanders. Film berjudul Submergence tersebut sesuai dengan judul yang diberikan oleh sang sutradara yang berarti penyelaman.

Lama Banget, Film Glass Awalnya Berdurasi 3 Jam 20 Menit

Danielle (Alicia Vikander) merupakan seorang profesor yang mempelajari kehidupan laut dalam. Satu bulan sebelum penyelaman yang dapat mengancam nyawanya, Dani bertemu dengan James dan keduanya tenggelam dalam perasaan satu sama lain.

Kemudian tiba waktunya untuk James yang berprofesi sebagai mata-mata negara pergi ke Somalia untuk menyamar di sarang jihadist pelaku teror bom Eropa. Tanpa tahu apa-apa, Dani kehilangan kontak dengan James yang disekap berminggu-minggu.

'Glass' akan Muat Adegan-adegan Tak Terlihat dari 'Unbreakable'
Bikin Ngilu, Cara James McAvoy Jadi Kekar Berotot di Film Glass

Ketegangan dalam film begitu terasa karena masing-masing karakter yang menjalani kehidupannya di belahan dunia berbeda dapat tewas sewaktu-waktu. Apalagi dengan gaya penyutradaraan Wim Wanders, setiap filmnya selalu memiliki makna ganda yang berkaitan dengan isu sosial maupun politik dunia.

Sayangnya penonton berpotensi untuk merasa bosan menikmati film berdurasi 112 menit tersebut karena tempo cerita yang lambat.

Submergence baru akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 23 Mei 2018 namun, film ini sempat diputar di festival Europe on Screen 2018 yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Perancis dari 3-12 Mei 2018 di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya