Mengintip Persiapan Adegan Laga Iko Uwais di Mile 22

Iko Uwais hadiri Premier Film Mile 22 di AS
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Iko Uwais mengajak penonton mengintip proses di balik layar adegan pertarungannya di film Mile 22. Dalam film tersebut, Iko berperan sebagai Noor, seorang polisi yang punya informasi rahasia yang membuatnya bekerja sama dengan seorang agen elite Amerika, James Silva, diperankan oleh Mark Wahlberg.

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

Lewat video berjudul Iko Fight Featurette, bintang The Raid tersebut menyebut, adegan yang akan dia tunjukkan adalah salah satu adegan terpenting buatnya, juga film ini secara keseluruhan.

"Tanganku diborgol. Aku akan telanjang, hanya dengan celana dalam saja," kata Iko menunjukkan borgol yang membelenggu tangan kirinya.

5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

Adegan yang dimaksud Iko Uwais adalah adegan di dalam sebuah ruangan, mirip ruang perawatan. Iko tampaknya ingin melarikan diri, namun harus melawan sejumlah penjaga.

Lateef Crowder, assistant fight coordinator, dalam video yang sama, mengatakan, sebelum melakukan pengambilan gambar sebenarnya, mereka latihan dengan menggunakan tumpukan kardus. Sam Looc, assistant fight coordinator lainnya menambahkan, mereka juga latihan di lokasi yang dibuat mirip dengan set sungguhan.

Makin Eksis di Hollywood, Iko Uwais Jadi Villain di The Expendables 4

"Untuk memastikan semua gerakannya asli dan apa yang akan terjadi di sana. Arah pengambilan gambarnya tidak diatur dan kami merekamnya untuk ditunjukkan kepada sutradara," kata Sam Looc.

Hari lainnya, sang sutrdara dan tim akan membuat versi mereka dan menjadikannya lebih modern dan canggih. Peter Berg sebagai sutradara pun mengapresiasi laga tersebut.

"Ini sesuatu yang baru buat saya dan saya menyukainya," ujar Berg.

Adegan tersebut memperlihatkan Iko yang harus berkelahi dengan satu tangan diborgol pada salah satu sisi tempat tidur. Dalam trailer, aksi ini jadi salah satu yang terbaik dan bikin penasaran.

Mile 22 akan tayang di Amerika pada 17 Agustus 2018, pun segera di Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya