Daniel Mananta Menyamar saat Bertemu Ahok

Daniel Mananta
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Daniel Mananta ditunjuk untuk memerankan Ahok. Daniel merasa ada yang kurang jika tidak menemui dan observasi langsung kepada Ahok. Ia bersikeras untuk menemui Ahok di Mako Brimob.

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Daniel tak mau pertemuan itu terkesan biasa saja. Mantan VJ MTV itu berdandan ala Ahok dalam film.

"Tapi sulit sekali enggak ada schedule ketemu Ahok. Bersyukur hari ketiga syuting, gua lengkap kostum Pak Ahok," ujarnya saat ditemui di Metropole, Cikini, Jakarta, Kamis, 6 September 2018.

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

Rasa canggung meliputi pertemuan tersebut. Ahok tetap menerima dengan sifat biasanya. Ahok memperhatikan Daniel dari ujung kaki sampai ujung rambut. Komentar khas pun keluar dari mulut Ahok.

"Pertama dia bilang dia lihat gue dari atas sampai bawah, 'cuma rambutnya aja yang mirip'," kata Daniel.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Selebihnya semua berlangsung cair. Daniel tak mau membicarakan soal naskah dalam film. Ia mengobrol seperti biasa dengan Ahok. Selama tiga jam banyak yang dipelajari Daniel untuk menjelma sebagai Ahok.

"Gue observasi gerak gerik tubuhnya gitu. Jadi gue lebih pelajarin gerak gerik tubuhnya ya. Cara lipat tangan dan gaya uniknya," katanya.

A Man Called Ahok diangkat dari buku karya Rudi Valinka. Film itu akan berkisar Ahok kecil sampai menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Sisi keluarga yang membentuk Ahok jadi pembahasan utama dalam film ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya