UMY Tak Disurati Hanum Rais soal Film Hanum dan Rangga Seperti UMS

Film Hanum dan Rangga
Sumber :
  • MD Entertainment

VIVA – Sepucuk surat yang ditulis Hanum Salsabiela Rais kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Dr. Sofyan Anif terkait permintaan untuk memfasilitasi dan ajakan mendukung film nasional dengan memasang poster dan menonton film Hanum dan Rangga beredar luas di kalangan media.

Hengkang dari PAN, Putri Amien Rais Pilih Gabung ke Partai Ummat

Dalam surat tersebut juga terdapat memo yang ditujukan kepada Kepala Humas untuk ditindaklanjuti tertanggal 29 November 2018 yang diduga merupakan disposisi yang dikeluarkan oleh Rektor UMS.

Selain  UMS, di Yogyakarta juga terdapat kampus UMY dan bioskop yang juga menayangkan film Hanum dan Rangga, lalu apakah untuk mendongkrak jumlah penonton, UMY juga mendapatkan surat yang sama dari Hanum Rais.

Sinopsis Hanum dan Rangga: Faith & The City, Ambisi atau Cinta?

Hijriyah Oktaviani Kepala Biro Humas dan Protokoler UMY mengaku sudah ada komunikasi dari panitia (tim dari Hanum Rais) terkait permintaan fasilitas untuk mengajak mahasiswa UMY nonton film dan memajang poster film di kampus UMY pada bulan September 2018, namun sampai saat ini surat belum juga sampai BHP.

"Ada sih dulu komunikasi dengan kita, namun saya tunggu-tunggu kok suratnya tidak datang," ucapnya.

Ucapan 4 Tokoh di 2019 yang Bahaya Banget, sampai Bikin Geger

Karena tidak ada permintaan surat resmi, maka pihak kampus juga tidak melakukan hal seperti yang diminta dalam surat yang ditujukan kepada rektor UMS.

"Tidak ada poster film, tidak ada imbauan kepada mahasiswa untuk nonton film Hanum dan Rangga," ujarnya.

Film Hanum dan Rangga mulai tayang pada tanggal 8 November 2018 di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini menceritakan pasangan suami-istri yang harus dihadapkan dengan tantangan mengurus rumah tangga dan berkarier. Film diangkat dari novel karangan Hanum Salsabiela Rais berjudul Faith and the City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya