Main Film Hayya, Ria Ricis Dituntut Mahir Berbahasa Arab

Ria Ricis
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Aktris yang juga YouTuber, Ria Ricis diketahui ikut berperan dalam film terbaru bertema kemanusiaan yang berjudul Hayya. Dalam film itu Ricis diminta untuk mahir berbahasa Arab.

Kepergok Jalan Bareng Thoriq Halilintar, Ini Jawaban Fuji An

Film yang disutradarai oleh Jastis Arimba merupakan film kelima Ricis. Ia mengungkapkan bahwa karakternya di film Hayya akan berbeda dari film-film yang sudah diperankan sebelumnya. 

Alhamdulillah ini film terbaru Ricis. Kalau enggak salah film keempat atau kelima dan benar-benar beda banget karakternya. Mungkin bisa dibilang bukan Ria Ricis banget,” kata Ria Ricis saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Profil Dokter Oky Pratama yang Hadiahi Ria Ricis Klinik Kecantikan

Pada film tersebut, Ricis ternyata juga dituntut harus mahir berbahasa Arab oleh sang sutradara. Hal itu tentunya menjadi tantangan tersendiri untuknya. Apalagi Ricis merasa bahwa ia hanya bisa bahasa Indonesia saja.

“Bahasanya bukan bahasa Indonesia (di film) ha ha ha. Jadi  aku yang ‘Ya Allah aku gimana belajarnya?’, aku orangnya pengin coba segala sesuatu, jadi aku terima,” kata wanita yang akrab disapa Ricis ini.

Heboh Fuji Foto Pakai Hijab, Warganet Terpesona

Ricis pun menambahkan, “Karena aku memang enggak bisa bahasa selain bahasa Indonesia gitu, bahasa Inggrisnya juga sedikit-sedikit banget,” ujarnya.

Meski mengaku tertantang sekaligus kesulitan, Ricis seakan tak mau menyerah. Bahkan ia mengaku akan mencoba belajar bahasa Arab, salah satunya belajar dengan kakak tercinta, Oki Setiana Dewi.

“Pastinya nanti aku banyak belajar dari mbak Oki, banyak belajar dari orang luar juga. Ya walaupun enggak bisa, aku akan berusaha sekeras mungkin. Karena aku orangnya mau kerja keras jadi semoga aku bisa,” tutur Ricis.

Film itu akan bercerita tentang seorang jurnalis pria bernama Rahmat yang sedang belajar memahami arti tentang cinta dan keimanan. Karena suatu alasan, akhirnya Rahmat memutuskan untuk menjadi relawan di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana dan juga terbang sebagai relawan ke Palestina.

Saat berada di Palestina, Rahmat bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Hayya. Film yang rencananya akan tayang pada pertengahan 2019 ini pun dibintangi oleh sederet artis Tanah Air, seperti Fauzi Baadila, Ria Ricis, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Amna Hasanah dan masih banyak lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya