Seniman Muda Menuju Broadway

Indonesia menuju Broadway
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

VIVA – Bakti Budaya Djarum Foundation melalui program Ruang Kreatif mempersembahkan, Indonesia Menuju Broadway, yang diperuntukan bagi para seniman-seniman muda berbakat Indonesia. 

Drama Perselingkuhan Ethan Slater-Ariana Grande, Ceraikan Pasangan Demi Asmara Terlarang?

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, Indonesia menuju Broadway merupakan sebuah program beasiswa bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar Brodway di Indonesia.

Dari 672 peserta terdaftar telah terpilih 243 peserta yang mengikuti audisi dengan juri yakni Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura pada 3-4 Febuari 2019.

Daniel Craig Positif COVID-19, Pertunjukkan Broadway Dibatalkan

“Panggung musikal itu kan sebetulnya menjadi kebutuhan industri kota-kota kreatif ya, mau di London, New York, tapi industri itu butuh kontinuitas. Jumlah yang banyak dan karena itu memang butuh sumber daya manusia yang diolah menjadi profesional,” ucap Garin Nugroho saat konferensi pers di Balai Resital, Jakarta Selatan pada Senin 4 Febuari 2019. 

Ada tiga tahapan yang harus dilewati peserta di audisi yakni menari, menyanyi dan akting. Salah satu peserta audisi hari ini nampak Dea Panendra, pemain film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak yang juga peraih Piala Citra sebagai pemeran pendukung terbaik.

Sisitipsi Bawa Konsep Broadway dalam Konser Virtual

Nantinya hanya akan ada 10 orang terpilih yang berkesempatan berangkat ke New York dan mendapat pelatihan lebih lanjut tentang teater musikal khas broadway pada bulan Juli 2019. (ben)


 

Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Karena hal tersebut, pemilik nama Anggun C.Sasmi ini dibuat merasa bangga, terhadap dirinya sendiri karena bisa terlibat menjadi bagian dari broadway legendaris tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024