Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Baru Joko Anwar untuk Dewasa

Perempuan Tanah Jahanam
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah sukses dengan Pengabdi Setan, Joko Anwar kembali menggarap film horor terbaru yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film ini berkisah tentang seorang perempuan bersama sahabat baiknya, pergi dari kota ke desa mencari sebuah warisan. Warga desa itu sudah menanti untuk membunuh mereka demi menghilangkan kutukan.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Film ini berlatar tempat di sebuah perkampungan. Joko Anwar mengatakan bahwa ia sampai harus mencari tempat syuting film barunya ini selama enam bulan. Sampai akhirnya menemukan desa terpencil di daerah Jawa Timur.

"Ceritanya dia (tokoh utama) pergi ke desa terpencil dan saya kepingin desanya terpencil banget. Jadi enggak nyari desa yang di pinggirnya ada jalan raya. Untuk akses ke desa ini satu setengah jam dari kota. Ke pinggiran hutan gitu. Ke desanya itu kita harus buka jalan dari perkebunan," ujar Joko Anwar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 25 Februari 2019.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Beberapa daerah yang dijadikan tempat syuting berada di tanah Jawa, seperti Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Ijen. Joko Anwar mengungkapkan bahwa penggarapan naskah film ini memakan waktu selama 11 tahun lamanya, yakni dimulai sejak tahun 2008.

Lebih lanjut, sutradara kelahiran Medan itu memperkirakan, film terbarunya tersebut akan dikategorikan untuk usia 17 tahun ke atas.

Daftar Pemenang FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam Film Terbaik

"Kalau Pengabdi Setan kan 13 tahun ke atas, ini lebih 17 tahun ke atas, dewasa. Jadi hmmm" tuturnya sambil memeragakan adegan tusuk-menusuk. 

Film Perempuan Tanah Jahanam ini dibintangi oleh Tara basro, Christine hakim, Marissa Anita, Asmara abigail, Aryo bayu, dan Agniny haque. Rencananya akan mulai tayang pada bulan September tahun 2019.

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021