Cerita Atiqah Hasiholan Jadi Dukun Manten

Atiqah Hasiholan.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Atiqah Hasiholan kembali membintangi film layar lebar berjudul Mantan Manten yang tayang mulai 4 April 2019. Dalam film garapan Visinema Pictures tersebut, Atiqah berperan sebagai Yasnina, tunangan Surya (Arifin Putra).

Atiqah Hasiholan: Saya Bingung dengan Kata New Normal

Namun, sebuah masalah membuat Yasnina harus menjalani kehidupan sebagai seorang dukun manten. Mantan Manten tidak hanya sekadar menyuguhkan drama tapi juga mengangkat tradisi pernikahan adat Jawa.

“Di sini problema si cewek modern terselesaikan dengan pengenalannya terhadap budaya Jawa. Jadi cewek milenial, kalau ada masalah coba dekatkan diri sama budayanya karena filosofinya dalam sekali,” tutur Atiqah di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin, 1 April 2019.

Ratna Sarumpaet Bebas, Atiqah Hasiholan: Sebagai Anak Saya Happy-lah

Tidak sembarangan, seorang dukun manten harus melakukan ritual seperti puasa, mutih dan semedi karena pernikahan adat dianggap sakral. Dalam film, Atiqah harus mampu melakukan riasan paes terhadap pengantin wanita Jawa.

“Ya kalo dalam cerita itu iya. Aku harus melakukan beberapa ritual. Tapi itu di film. Jadi ya enggak harus melakukan benaran juga, tapi ya paling enggak kita ada workshop tentang paes,” ucapnya. (nsa)

Cerita Atiqah Hasiholan Main Film Bareng Aktor Mission Impossible 3
Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil Terlibat Scandal

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil membintangi serial Scandal yang bercerita tentang prostitusi online di dunia hiburan.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2021