Curhat Cecep Arif Rahman, Harus Jadi Penari dalam Film Gundala

Aktor Laga Cecep Arif Rahman
Sumber :
  • Viva.co.id/Aiz Budi

VIVA – Aktor laga Tanah Air yang sudah merambah karier di dunia internasional, Cecep Arif Rahman ikut ambil bagian dalam film karya Joko Anwar, Gundala. Gundala merupakan film superhero pertama dari Jagat Sinema BumiLangit.

Film Satria Dewa Gatotkaca Dilirik Media Asing  

Jika sebelumnya selalu berperan sangar dengan kemampuan silat yang dimilikinya, dalam film Gundala ini Cecep justru ambil bagian berperan jadi seorang penari bernama Suara Batin.

“Peran saya di sini sebagai penari dan memang Bang Joko tidak ngasih referensi dari film atau karakter lain tapi ngasih seperti selebaran atau background kita,” kata Cecep di FX Sudirman, Sabtu 20 Juli 2019.

Gundala Jadi Film Wajib Tonton Versi Rotten Tomatoes

Berperan sebagai penari ternyata menjadi pengalaman unik bagi Cecep. Terlebih lagi, pria kelahiran Garut itu menuturkan bahwa untuk mengimbangi kemampuan silat yang dimilikinya, selama ini dirinya selalu belajar menari. Jadi, menari bukan hal baru lagi bagi Cecep. 

“Sebenarnya dulu waktu saya tinggal di Bogor waktu kuliah, karena dalam silat kadang kita perlu balance kalau kita belajar silat yang keras terus. Nah saya untuk menyeimbangkannya itu dengan belajar menari,” ujar Cecep.

Film Gundala Kena Sanksi KPI, Joko Anwar Ungkap Kekesalan

Meski berperan sebagai penari, Cecep juga mengatakan bahwa tetap saja dalam film Gundala ia masih memamerkan gaya berkelahi atau silat yang dimilikinya pada saat melakoni adegan fighting atau action.

Pria berusia 46 tahun itu menjelaskan alasan kenapa ia mau bergabung dengan film Gundala. Cecep mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu orang yang suka membaca komik Gundala dan menonton film terdahulunya. Tak ada alasan untuknya menolak tawaran bermain dalam film Gundala tersebut.

“Karena dari dulu saya suka komiknya, dulu waktu anak-anak lihat juga filmnya. Jadi pas ditawarin action design untuk Gundala ini saya tertarik sekali dan langsung saya iyakan,” ucapnya.

Film yang juga dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu, dan Rio Dewanto tersebut akan mulai tayang pada 29 Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya