Nari di Gundala Buat Merinding, Cecep Arif Rahman Latihan Sama 'Bapak'

Cecep Arif Rahman.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Salah satu sosok penjahat yang membuat merinding dalam film Gundala adalah Suara Batin. Tokoh penjahat dengan gerakan tarian yang gemulai ini diperankan oleh aktor laga Cecep Arif Rahman.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Cecep yang dikenal dengan gerakan silat ini harus berubah menjadi penjahat yang menyerang musuhnya dengan tarian. Gerakan tarian itu sendiri memang telah dipelajari oleh Cecep sejak lama, ia sering berlatih tari tradisional untuk memperhalus gerakan silat yang ia pelajari.

"Di bela diri itu kadang-kadang supaya seimbang tidak selalu keras, penyeimbangnya itu kita harus belajar seninya. Silat seni itu seperti tarian yang mengandung makna. Nah untuk perhalus tersebut saya juga harus belajar menari tapi menari tradisional," kata Cecep di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu, 4 September 2019.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Cecep pun harus menggali lagi kemampuan tariannya itu saat diminta langsung oleh Joko Anwar untuk ikut bermain dalam film Gundala menjadi Suara Batin.

Baca Juga: Curhat Cecep Arif Rahman, Ajak Anaknya Main Film Gundala

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

"Itu ada pelatihan tenaga halusnya juga, itu berjuang sekali untuk pesilat. Nah pas ditawarin jadi penjahat tapi harus gemulai dan memberikan bentuk tarian ya sudah saya gali lagi tuh pembelajaran dulu waktu menari dengan salah satu bapak angkat saya di Bogor dan Alhamdulillah," ucapnya.

Ternyata meski sudah memiliki basic dalam seni bela diri dan tarian, pria asal Garut ini tetap memiliki kesulitan tersendiri. Bagian tersulit saat ia harus menerjemahkan kata-kata menjadi sebuah gerakan tari.

"Menerjemahkan apa yang dari kata-kata harus jadi bentuk gerakan. Karena di sana kita harus menggambarkan bagaimana gejolak batin kita namanya Suara Batin. Jadi Suara Batin itu harus diaplikasikan dalam bentuk tarian jadi dia mau membunuh atau apapun harus terlihat dalam bentuk tarian," pungkas aktor di film Gundala tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya