Sid Haig, Pemeran Badut Sadis di Film House of 1000 Corpses Tutup Usia

Sid Haig
Sumber :
  • Newyork Times

VIVA – Kabar duka, Aktor film horor Sid Haig tutup usia. Ia meninggal pada Sabtu 21 September 2019 di usia ke 80 tahun. Kabar kematiannya diumumkan oleh Istrinya istrinya, Susan L. Oberg, lewat akun instagram Heig pada hari Senin 23 September 2019.

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Haig dikenal sebagai sosok yang memerankan lebih dari 70 peran dalam berbagai film. Aktor Hollywood senior ini juga diketahui lebih dari 50 tahun berperan sebagai penjahat di film horor, salah satu film yang membuat namanya terkenal adalah perannya menjadi badut pembunuh Kapten Spaulding di film 'House of 1000 Corpses' karya Rob Zombie.

Berdomisili di Los Angeles, Heig tercatat memerankan lebih dari 350 acara televisi dan 70 film. Beberapa di antaranya "Jackie Brown" dan film thriller James Bond "Diamonds Are Forever." 

Youtuber Paling Kaya di Dunia Rayakan Ulang Tahun Bagi-bagi Tesla Gratis

Bernama lengkap Sidney Eddie Mosesian, Heig lahir pada 14 Juli 1939, di Fresno, California. Dilansir laman Newy York Times, Heig adalah keturunan Armenia. Ayahnya adalah seorang tukang listrik. 

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Heig diketahui sangat menggemari musik, ia juga mengambil pelajaran menari dan berakting di sekolah menengah pada tahun 1958. 

Karier akting Heig dimulai ketika ia mendaftar di Pasadena Playhouse, sebuah teater komunitas dengan sekolah seni teater yang melatih para aktor termasuk Gene Hackman dan Dustin Hoffman. 

Dalam peran awalnya di film dan di televisi, Haig kebanyakan memainkan preman dan tukang pukul. Dalam film "Spider Baby (1968)" ia memerankan psikopat yang gemar memasak kucing film Blaxploitation 1974.

“Ketika saya pertama kali membaca naskah, saya tahu bahwa itu memiliki potensi untuk melakukan sesuatu. Saya tidak tahu bahwa itu akan diterima dengan baik. Tetapi saya tahu bahwa ada sesuatu yang terjadi untuk itu,” ujarnya dalam sebuah wawancara pada 2015 dengan CryticRock.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya