Kronologi Kematian Godfrey Gao, Dikira Hanya Akting

Godfrey Gao
Sumber :
  • Instagram/@Godfrey Gao

VIVA – Godfrey Gao ambruk dan meninggal dunia di tengah syuting reality show, Rabu, 27 November 2019 pukul 2 dini hari. Kematian aktor Kanada-Taiwan ini diduga kuat akibat serangan jantung yang mendadak.

Sebelum Meninggal, Godfrey Gao Berencana Lamar Kekasih

Pria pemilik nama Cina Tsao Chih-hsiang ini harus meregang nyawa di usia yang cukup muda, 35 tahun. Kematiannya yang sangat mendadak dan di tengah proses syuting pun sempat dikira sebagai bagian dari reality show tersebut.

Kala itu, Gao tiba-tiba ambruk di tengah syuting reality show tersebut. Ia pun pingsan. Tim reality show tersebut segera berlarian mengangkat tubuh Gao untuk ditempatkan di ranjang atau sofa.

Godfrey Gao Meninggal Dunia, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Jantung

Tak lama, tim medis memberikan penanganan CPR atau resusitasi jantung dan paru pada Gao selama 15 menit. Di mana sebelumnya tim medis tak menemukan detak jantung Gao selama 3 menit dan akhirnya memutuskan untuk dilakukan resusitasi. Setelahnya, tim medis melarikan Gao segera ke rumah sakit terdekat.

Dilaporkan dari Tencent News, salah seorang audiens sempat mendengar Gao berteriak "Saya tidak kuat", sebelum akhirnya ia terjatuh dan pingsan. Kameramen bahkan segera mendekat dan tetap merekam, karena meyakini itu adalah bagian dari aktingnya.

Mengenang Godfrey Gao, Tangkal Rasisme Sampai Mendunia

Setelah tiga jam ditangani di rumah sakit, Zhejiang Televisi yang membawahi reality show Chase Me mengumumkan kematian Gao usai dokter tak lagi mampu menyelamatkannya. Beberapa waktu kemudian, Agensi Gao, Jetstar Entertainment juga mengonfirmasi kematian model tampan tersebut.

Chase Me merupakan reality show Cina yang dilakukan syuting saat malam hari di area urban. Di reality show itu, tim dibagi dua untuk berlomba memenangkan kompetisi. Episode pertama telah ditayangkan pada 8 November lalu.

Gao lahir di Taiwan pada tahun 1984. Ayahnya merupakan orang Taiwan dan ibunya asli dari Malaysia. Ia menghabiskan masa kecilnya di Vancouver, Kanada, sebelum kemudian kembali ke Taiwan pada 2004 silam dan memulai karier sebagai model dan aktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya