Dwayne Johnson Sempat Keki, Film Baywatch Dinilai Jelek Banget

Baywatch The Movie
Sumber :
  • Instagram/@therock

VIVA – Baywatch versi film layar lebar yang dirilis pada 2017, tayang di layar kaca TV Nasional menemani malam tahun baru 2020. Baywatch merupakan film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, Zac Efron, dan Alexandra Daddario. 

Penampilan Terkini Pemeran Utama Serial Populer Era 1980-an Knight Rider

Diadaptasi dari serial TV hit dengan judul yang sama, film ini menceritakan tentang penjaga pantai yang melatih anak baru dan akhirnya bekerja sama untuk mengatasi kejahatan yang memengaruhi pantai mereka. Mereka berusaha membongkar bisnis narkoba yang dipimpin oleh si penjahat, karakter yang diperankan oleh Priyanka Chopra.

Disutradarai oleh Seth Gordon, sayangnya, Baywatch dianggap tidak menarik. Di Rotten Tomatoes, film ini hanya meraup skor 18 persen saja dari para kritikus dan 56 persen dari penggemar. 

David Hasselhoff Sebut Film Baywatch Cuma Sukses di Jerman

Dwayne Johnson sendiri sempat menanggapi sejumlah kritik terhadap Baywatch. Mei 2017, ketika film ini baru dirilis, Dwayne Johnson tampak tak memedulikan kritik yang ditujukan pada Baywatch.

Baca Juga: Si Kekar Jason Momoa Dulu dan Sekarang, dari Baywatch Hingga Aquaman

Hore, Jason Momoa Dikonfirmasi Gabung di Fast and Furious 10

"Kritikus punya bisa dan pisaunya sendiri. Fans menyukai filmnya. Skor positifnya luar biasa. Ada jarak yang besar antara kritikus dan orang-orang," kata Dwayne Johnson kala itu di Twitternya.

Balasan serupa juuga Dwayne cuit untuk pengguna Twitter yang mengatakan, meski skor di Rotten Tomatoes rendah, ia akan tetap menonton film tersebut.

"Fans suka filmnya. Pengamat membencinya. Betapa menyolok bedanya. Orang-orang hanya ingin tertawa dan bersenang-senang," ujarnya. 

Karena dibilang terlalu buruk, Baywatch bahkan menjadi pemenang kategori Nominasi Razzie yang Sangat Busuk yang Kalian Sukai, dari Razzie Awards. Razzie atau Golden Raspberry Awards merupakan penghargaan tahunan untuk film dan insan perfilman terburuk. 

Jika sebelumnya Dwayne Johnson tampak tak memedulikan kritik, namun kali beberapa bulan setelah perilisan Baywatch, ia tampak lebih legawa. Dwayne Johnson menerima penghargaan Razzie tersebut lewat sebuah video yang diunggahnya ke Instagram. Pria yang juga akrab disapa The Rock ini mengatakan, butuh hati yang besar untuk menerima penghargaan tersebut.

"Kami membuat Baywatch dengan niat terbaik. Itu tidak berjalan semestinya, tapi aku dengan rendah hati dan berterima kasih menerma Razzie-ku," kata Dwayne Johnson dalam sebuah video di Instagram, Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya