Cerita Arbani Yasiz Jadi Tokoh Utama di Ranah 3 Warna

Arbani Yasiz dan Ahmad Fuadi
Sumber :
  • Ist

VIVA – Film Ranah 3 Warna diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi akan segera tayang di bioskop. Seperti dalam filmnya, Ranah 3 Warna akan mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Alif Fikri. 

Ranah 3 Warna Bangga Jadi Pembuka di Jakarta Film Week

"Intinya, Ranah 3 Warna itu merupakan kisah manusia yang sudah berusaha habis-habisan, capek luar biasa, sudah Man Jadda wa Jadda, tapi belum berhasil," ujar Ahmad saat ditemui baru-baru ini.

Cerita itu bermaksud menyampaikan pesan, bukan hanya usaha dan doa yang sungguh-sungguh agar sesuatu bisa berhasil. Harus ada sabar setelah itu agar  sesuatu yang diinginkan bisa tercapai.

Amanda Rawles Terinspirasi Dari Karakter di Ranah 3 Warna

"Saya menulis novel dan buku dengan sebuah niat, apa yang saya sampaikan dengan tulisan itu ada manfaatnya buat banyak orang, termasuk buat saya sendiri dan untuk kebaikan," ujar Ahmad.

Adalah Arbani Yasiz yang terpilih memerankan tokoh Alif. Ahmad setuju dengan keputusan tersebut. Ia merasa karakter Alif sangat pas diperankan Arbani.

Program Makan Siang Gratis Gagasan Prabowo Sebaiknya Tak Dibiayai Penuh APBN, Menurut Pengamat

Arbani juga merasa ada tantangan dalam memerankan tokoh yang berasal dari novel laris tersebut. Guna menjaga cerita, Arbani sangat menjaga setiap kata di skenario.

"Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka," ujar Arbani Yasiz 

Cerita Ranah 3 Warna yang merupakan sekuel dari cerita Negeri 5 Menara. Cerita tersebut merupakan bagian dari trilogi yang diakhiri dengan Rantau 1 Muara. Rencananya, kisah dalam novel Rantau 1 Muara itu pun akan dibuat versi layar lebarnya. Rencananya Ranah 3 Warna dari rumah produksi MNC Pictures tersebut akan tayang pada 25 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya