Sinopsis Terminator Salvation, Tayang Malam ini

Terminator Salvation
Sumber :
  • Columbia Pictures

VIVA – Terminator Salvation merupakan film keempat dari franchse Terminator. Cerita dalam film itu berdiri sendiri dan tidak melanjutkan film sebelumnya, Terminator 3: Rise of The Machines yang tayang di bioskop pada 2003. Film itu dibintangi Christian Bale, Sam Worthington, Anton Yelchin dan masih banyak lagi.

Bima Sakti Bela Arkhan Kaka, Sebut Selebrasi Terminator Tak Ada Masalah

Terminator Salvation awalnya berlatar belakang tahun 2003. Saat itu Dokter Serena Kogan dari Cyberdyne Systems meyakinkan seorang terpidana mati, Marcus Wright agar menyetujui tubuhnya digunakan sebagai penilitian medis setelah dieksekusi nanti. Beberapa saat kemudian, sistem Skynet secara otomatis aktif dan mulai menganggap manusia mengancam keberadaannya. Ia memulai rencana penyerangan nuklir dan dikenal sebagai hari penghakiman.

Pada tahun 2018, John Connor memimpin serangan di markas Skynet. Ia menemukan tahanan manusia dan skema untuk memasukkan jaringan hidup ke Terminator tipe baru, T-800. John selamat dari ledakan di pangkalan yang dihancurkan. Setelah kepergian John, Marcus muncul dari reruntuhan pangkalan dan mulai berjalan menuju Los Angeles.

Mobil Sangar Milik Arnold Schwarzenegger Kecelakaan Lagi

John kembali ke markas besarnya yang terletak di atas kapal selam nuklir dan diberi penjelasan oleh Jenderal Hugh Ashdown bahwa Resistance telah menemukan sinyal tersembunyi yang berisi protokol kode yang mereka yakini dapat memulai penghentian mesin Skynet.

Resistance berencana untuk melancarkan serangan terhadap markas Skynet di San Francisco. Diputuskan Resistance akan memulai serangan dalam empat hari ke depan.  Hal itu berdasar daftar pembunuhan dari Skynet yang berhasil mereka sadap. Dari daftar itu pula diketahui Skynet akan menghentikan staf komando Resistance di jangka waktu yang sama.

Pasukan Ukraina Kocar-kacir Digeruduk Terminator Militer Rusia

John mengetahui bahwa ia berada di urutan kedua dalam daftar ini dan di urutan pertama, Kyle Reese. Para pemimpin Resistance tidak menyadari pentingnya Kyle, tetapi John tahu bahwa Kyle akhirnya akan kembali ke masa lalu dan menjadi ayahnya, dan menyadari bahwa Skynet telah mengetahui fakta ini.

Sesampainya di reruntuhan Los Angeles, Marcus bertemu Kyle dan seorang anak bisu bernama Star selama pertempuran dengan mesin Skynet. Kyle dan Star kemudian diculik dan ditawan oleh Skynet. Dua pesawat Perlawanan A-10 ditembak jatuh saat mencoba mencegat transportasi alat berat. Marcus menempatkan pilot Blair Williams yang jatuh. Mereka kemudian menuju markas John, di mana setelah itu, Marcus terluka oleh ranjau darat magnetis. Mencoba untuk menyelamatkan hidupnya, para pejuang Resistance menemukan bahwa Marcus sebenarnya adalah cyborg, dengan kerangka mekanik dan korteks serebral buatan sebagian.

Meskipun Marcus percaya dirinya manusia, John dan istrinya Kate berpikir bahwa Marcus telah dikirim untuk mengeksekusinya dan memerintahkan dia untuk dibunuh. Blair membantu Marcus melarikan diri. Selama pengejaran, Marcus menyelamatkan nyawa John dari Skynet dan keduanya melakukan tawar-menawar. Marcus akan memasuki markas Skynet di San Francisco, untuk membantu John menyelamatkan Kyle dan tahanan lainnya, jika ia membiarkannya hidup.

Perlawanan pun dimulai. Terminator Salvation akan tayang di Bioskop Serial Tnas TV. Rencananya Terminator Salvation akan tayang hari ini pukul 19.30. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya