Cerita Sutradara di Balik Film Train to Busan 2 'Peninsula'

Sekuel Train to Busan, Peninsula.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Korea Selatan Peninsula merupakan sekuel dari film horor zombie Train to Busan yang sukses di tahun 2016. Empat tahun berlalu setelah insiden di film pertama, Korea masih hancur dan dikuasai oleh para zombie.

President Jokowi, Malaysian Foreign Minister Discuss Gaza Situation

Sutradara Peninsula Yeon Sang Ho, berserta para pemain seperti Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyi, Lee Rae, Lee Ye Won, Kim Min Jae, Koo Kyo Hwan, dan Kim Do Yoon melakukan konferensi pers film Peninsula hari ini, 16 Juni 2020.

Meski Peninsula diundang ke Cannes Film Festival tahun ini, tapi harus dibatalkan karena pandemi COVID-19.

At Least 10 Dead as Powerful Snowstorm Hit Ukraine

Dikutip dari laman Soompi, sutradara Yeon Sang Ho mengungkap bahwa dia sudah merencanakan Peninsula sejak tahap awal film Train to Busan, jika film pertama sukses. Dia menambahkan, jumlah grafik komputer yang digunakan di Peninsula setidaknya dua kali lebih banyak dari film pertama.

Aktor Kang Dong Won akan memerankan Jung Suk, seorang penyintas yang kembali ke Korea untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

The Truth of Strange Animal Appear in Israel as Doomsday Sign

"Sebagai aktor, bisa menjadi beban berada di cerita lanjutan dari proyek dengan pendahulu, dan aktor mungkin tidak bergairah untuk melakukannya. Tapi, aku tidak merasa seperti itu sama sekali ketika menerima skenarionya. Karena belum ada film Korea yang memperlihatkan keruntuhan, aku sangat ingin melakukannya," ujar Kang Dong Won terkait alasannya mengambil peran dalam Peninsula.

Sang sutradara juga memuji adegan laga Kang Dong Won di dalam film itu. Aktor tersebut mengaku tidak perlu ke sekolah aksi kali ini karena mereka mengatakan tidak ada hal lain yang harus dipelajarinya.

Karena zombie adalah aspek penting dari film tersebut, koreografer dari Train to Busan melakukan yang terbaik untuk merencanakan pergerakan zombie. Kim Min Jae mengatakan, para zombie terus dikenang karena energi mereka.

Sutradara juga berterima kasih kepada para pemeran zombie dan berkelakar ingin membuat film dengan zombie sebagai pemeran utamanya.

"Di masa pasca-kehancuran, harapan harus menjadi penting. Tolong pikirkan film ini sebagai cerita dari orang-orang yang membangun harapan bahwa harapan itu penting," ujar sutradara.

Film Peninsula dijadwalkan akan tayang pada bulan Juli mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya