Dune, Film Adaptasi Novel Sci-Fi Terbaik Tayang Desember 2020

Film Dune.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Kalau suka film science fiction alias fiksi ilmiah, maka Kamu patut menantikan film satu ini. Berjudul Dune, film yang trailer perdananya baru saja dirilis itu merupakan adaptasi novel ikonik dengan judul sama karangan Frank Herbert.

Dune: Part Two Tayang di Bioskop, Seberapa Seru Filmnya?

Selama ini Dune disebut-sebut sebagai salah satu novel fiksi ilmiah terbaik yang pernah dibuat.

Baca Juga: Netflix Rilis Trailer Enola Holmes, Tayang 23 September 2020

Film Sci-Fi Dune Akan Undur Waktu Tayang, WB Belum Beri Alasan 

Filmnya sendiri digarap oleh sutradara Denis Villeneuve dan bertabur bintang. Mulai dari Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Stellan Skarsgard, Zendaya, Jason Momoa, Josh Brolin, Dave Bautista dan Javier Bardem.

Demikian dilansir dari laman The Verge, Kamis, 10 September 2020.

Dune Sebuah Film Eskatologi

Villeneuve juga tidak asing dengan film fiksi ilmiah. Sebelumnya, ia telah menyutradarai film Arrival dan Blade Runner 2049.

Trailer Dune dirilis bersamaan dengan sesi Tanya Jawab yang dipandu oleh Steven Colbert, menampilkan Villeneuve dan para pemeran, mendiskusikan pendapat mereka tentang film baru ini.

Dune rencananya akan terdiri dari dari dua film yang dua-duanya berdasarkan buku asli Herbert. Film pertama bakal dirilis tahun ini dan akan menceritakan bagian pertama novel, sedangkan film kedua (yang belum memiliki judul atau tanggal rilis) akan menghadirkan sisa kisah novelnya.

Warner Bros sendiri memprediksi bahwa Dune akan menjadi franchise film besar berikutnya. Apalagi ada pula serial prekuel Dune yang tayang di HBO Max berjudul Dune: The Sisterhood, yang akan berfokus pada Bene Gesserit, masyarakat yang semuanya terdiri dari wanita. Rencana masyarakat ini akan terungkap karena menjadi inti dari film Dune.

Dune tayang di bioskop pada 18 Desember 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya