Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

Film Generasi 90an: Melankolia.
Sumber :
  • VIVA/Firda Junita (Jakarta)

VIVA – Film Generasi 90an Melankolia diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Marchella FP. Film ini dibintangi oleh Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppern dan Wafda Saifan.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Generasi 90an: Melankolia menceritakan tentang seorang anak muda bernama Abby (Ari Irham), yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan sang kakak, Indah (Aghniny Haque), sebagai sosok yang ia kagumi. Namun, kenyataan pahit harus dihadapi Abby. Tiba-tiba pesawat yang ditumpangi Indah mengalami kecelakaan dan merenggut nyawanya. Abby pun larut dalam kesedihan akibat kecelakaan pesawat yang menimpa kakaknya tersebut.  

Di tengah kesedihannya, Ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat Indah, sebagai sosok pengganti sang kakak. Namun, benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan Indah? Atau justru membuatnya kehilangan dirinya sendiri?

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kisah Abby dan kehilangannya akan sosok sang kakak bermula ketika Indah hendak pergi ke Singapura untuk melakukan wawancara. Namun, hari keberangkatan bertepatan dengan hari kelulusan sang adik, Abby, Indah pun memutuskan untuk memundurkan jadwal keberangkatannya. Di sinilah tragedi yang mengubah kehidupan Abby terjadi. Apa yang dihadapinya saat itu? Simak ulasan selengkapnya berikut.

Setelah berpisah dengan Ibu, Ayah, Abby dan sahabatnya, Sephia, di bandara, pesawat yang ditumpangi Indah mengalami kecelakaan tak lama setelah keberangkatannya. Di titik tersebut, semua anggota keluarga Indah dan sang sahabat, merasa terpuruk. Terlebih sang adik, Abby, yang merasa bersalah karena Indah memundurkan jadwal wawancaranya sehingga mengalami kecelakaan pesawat.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Di tengah kesedihan yang melanda, Abby pun seakan menarik diri dari keluarganya dan sosok Sephia hadir menawarkan bantuan kepada Abby untuk mengikhlaskan sang kakak. Ayah dan Ibu Abby juga larut dalam kesedihannya, terlebih jasad Indah tak jua ditemukan.

Film Generasi 90an: Melankolia menyuguhkan rasa kehilangan dan kesedihan yang dialami oleh keluarga Abby pasca kecelakaan yang menimpa Indah.

Tak berlebihan, tiap karakter dalam film dapat menunjukkan emosi kesedihan, kehilangan dan depresi akibat ditinggal secara tiba-tiba oleh orang tersayang dengan baik secara pas.

Apalagi emosi yang ditunjukkan oleh Ibu (Marcella Zalianty) yang begitu merasa kehilangan hingga perhatiannya terpusat pada kepergian Indah dan sempat tak memperhatikan Abby, anak lelakinya. 

Abby yang diperankan oleh Ari Irham juga menunjukkan rasa kehilangannya dengan cukup realistis. Di mana Abby mencari sosok sang kakak di diri Sephia, lantaran Sephia merupakan sahabat dari Indah. Namun, hal itu justru membuat hubungan asmara Abby dengan kekasih, Kirana (Jennifer Coppern), berakhir.

Dalam film ini, penonton akan dimanjakan dengan sinematografi yang apik dan lagu-lagu soundtrack yang begitu pas mengisi tiap scene dari film tersebut. Adapun film Generasi 90an: Melankolia akan tayang di bioskop pada 24 Desember 2020.

Laporan: Firda Junita (Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya