Festival Film Prancis 2021 Digelar 1 Bulan Penuh di Platform Digital

Film Prancis, Le Lion.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Memasuki awal tahun 2021, My French Film Festival (MFFF) kembali digelar untuk yang ke-11 kalinya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Film Prancis yang digelar selama satu bulan mulai 15 Januari 2021 mendatang dapat disaksikan secara daring melalui platform digital. Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

"Event yang dibuat secara online ini dilaksanakan secara global. Ada 60 platform partner yang memutarkan sejumlah film. My France Film Festival ini menampilkan film berbahasa Prancis," kata Teritory Manager at UniFrance in charge of South-East Asia, Jeremy Segay dalam virtual conference, Senin, 11 Januari 2021.

Melalui Festival Film Prancis ini, Jeremy mengatakan bahwa pihaknya dapat memperkenalkan film Prancis dengan subtitle Indonesia ke masyarakat Tanah Air.

My French Film Festival 2023 Kembali Hadir, Catat Tanggalnya!

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Kita tidak punya harapan khusus, karena kita belum tahu market di Indonesia. Tapi yang utama kita bangga bawa film Prancis ke Indonesia. Nanti bisa akan dilihat satu bulan berhasil atau tidak, apakah market film Prancis ini cocok di Indonesia," lanjut Jeremy.

Festival Sinema Prancis Siap Digelar di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Di sisi lain, Director KlikFilm, Frederica menjelaskan bahwa pihaknya bercita-cita memberikan tayangan yang memiliki cerita terbaik dari seluruh dunia. Termasuk film Prancis yang ternyata juga tidak kalah dari segi cerita dan produksinya.

"Secara prinsip, kita punya cita-cita bawa best stories of the world ke Indonesia. Mungkin secara kepercayaan, film Hollywood atau belakangan film Korea yang mendominasi. Prancis masih under, padahal secara produksi dan maknanya bagus," jelas dia.

Baca terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahui film-film Prancis apa saja yang bakal tayang di My French Film Festival tahun ini.

Frederica menjelaskan, total akan ada 100 film Prancis yang akan tayang di platform KlikFilm. Yang mana dari 100 film tersebut, 77 di antaranya film Prancis dan 23 film yang akan ada di My French Film Festival.

Salah satu film terbaik Prancis yang dapat dinikmati di KlikFilm di antaranya adalah, The Lion atau Le Lion. Film box office Prancis 2020 yang bergenre komedi ini, secara eksklusif hanya bisa disaksikan di platform tersebut.

Selain itu, ada sederet film-film terbaik Prancis lainnya dari berbagai genre, di antaranya adalah La Famille Bélier, Irreversible, The Great Dictator, La Vie en rose, Taxi, Macadam Stories, Micmacs, koleksi dari Sutradara Francois Truffaut, Agnes Varda dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya