Emmy Awards Akui Nominasi dan Pemenang Non-Biner

Emmy Awards.
Sumber :
  • Aceshowbiz

VIVA – Nominasi dan pemenang Emmy Awards sekarang akan memiliki opsi untuk menggunakan sebutan ‘performer’ atau ‘penampil’ yang netral-gender.

Pilih Gender Netral, Ini 7 Potret Nyla Anak Nadya Hutagalung

Dewan Gubernur Akademi Televisi Amerika telah mengonfirmasi bahwa nominasi dalam penghargaan Aktris Terbaik atau Aktor Terbaik dapat memilih untuk disebut sebagai ‘penampil’, daripada aktor atau aktris, ketika Primetime Emmy Awards ke-73 berlangsung pada bulan September 2021 nanti.

"Tidak ada kategori pemain berjudul 'Aktor' atau 'Aktris' yang pernah memiliki persyaratan gender untuk pengajuan. Sekarang, nominasi dan (atau) pemenang dalam kategori pemain apa pun berjudul 'Aktor' atau 'Aktris' dapat meminta agar sertifikat nominasi dan piala Emmy mereka memuat sebutan 'Penampil' menggantikan 'Aktor' atau 'Aktris,'" tulis mereka di situs resmi Emmy Awards, dikutip dari Ace Showbiz, Rabu, 23 Juni 2021.

Apa Itu Non Biner Hingga Proses Perubahan Penis

Langkah ini dilakukan di tengah perdebatan selama bertahun-tahun tentang bagaimana mengakomodasi pemain yang netral-gender di acara penghargaan.

Pada tahun 2017, aktor Asia Kate Dillon yang merupakan non-biner, meminta Akademi TV untuk mengklarifikasi perbedaan gendernya.

Unhas Selidiki Dugaan Gay Mahasiswa yang Ngaku Non Biner

Bintang drama Billions itu kemudian memutuskan untuk masuk ke dalam kategori pemeran pendukung di ajang Emmy.

Dan pada bulan Maret, penyanyi Inggris Sam Smith, yang juga non-biner, mengatakan bahwa mereka menantikan momen di mana acara penghargaan "bisa mencerminkan masyarakat tempat kita tinggal", setelah Brit Awards memutuskan untuk tidak menghapus kategori gender untuk perhelatan tahun 2021, meskipun menghadapi tekanan untuk menghapus penghargaan khusus pria dan wanita.

MTV Movie & TV Awards diketahui telah menjadi acara penghargaan netral gender pada tahun 2017.

Sementara itu, akademi juga mengumumkan bahwa, mulai tahun 2022, film-film yang masuk ke dalam kategori film dokumenter terbaik atau dokumenter pendek terbaik di Oscar tidak akan memenuhi syarat di Emmy.

Nominasi untuk Primetime Emmy Awards ke-73 akan diumumkan pada 13 Juli, dengan pehelatan malam puncak penghargaan digelar pada 19 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya