Maudy Koesnaedi Merasa 'Terbebani' Perankan Tokoh Bu Broto

Maudy Koesnaedi
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA – Menjadi pemeran utama dan tokoh sentral dalam sebuah film memang tidak mudah. Seringkali, aktor atau aktris yang berperan merasa terbebani dengan tokoh atau karakter yang dimainkan. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Salah satunya adalah aktris senior, Maudy Koesnaedi. Berperan sebagai Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto, Maudy mengaku salah satu tujuannya adalah ingin mewujudkan impian Mathias Muchus, yang berperan sebagai Pak Broto dalam film tersebut. 

"Waktu selesai nonton yang pertama saya tanya itu bapak (Mathias Muchus). 'Pak gimana, happy gak?' Karena salah satu sumber energi saya dan menjadi Bu Broto, salah satunya ingin mewujudkan impiannya Bapak," ungkapnya saat Press Conference Gala Premiere Losmen Bu Broto di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu 10 November 2021. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Selain Pak Broto alias Mathias Muchus, dua sutradara film ini, yaitu Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, diakui Maudy sebagai orang-orang yang turut menjaga karakter Bu Broto. 

"Itu bodyguard-nya Bu Broto. Jadi, ketika bapak happy, baru aku happy. Dan sangat merasa bersyukur sekali bisa terlibat dalam film yang begitu mewakili perasaan keluarga Indonesia yang sejujur-jujurnya, yang bukan diindah-indahkan, Bukan selalu bahagia, bukan berarti kalau punya konflik, bukan keluarga yang bahagia. Karena ini adalah keluarga yang memang ada dan terjadi, realitanya pun ada," tuturnya. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Dalam kesempatan tersebut, istri dari Erik Meijer itu turut mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang terlibat dalam film ini, termasuk para cast. 

"Saya mau mengucapkan terima kasih sekali buat putri-putri saya, Pur (Putri Marino), Sri (Maudy Ayunda), Tarjo (Baskara Mahendra), yang memberikan energi begitu banyak sehingga kita bisa melihat energi itu tersampaikan dalam film," pungkas dia. 

Lebih lanjut menurut Maudy, Robert Ronny selaku produser, dinilai telah berhasil menyampaikan message dalam film Losmen Bu Broto. 

"Saya sama bapak (Mathias) dan Atmo (Erick Estrada) sudah sempat nonton tapi belum lengkap. Dan ketika nonton ini, semua experience yang disampaikan oleh Robert Ronny itu berhasil," ucap Maudy Koesnaedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya