Sinopsis Penyalin Cahaya, Film Original Netflix Tayang 13 Januari 2022

Penyalin Cahaya.
Sumber :
  • Instagram @penyalincahaya

VIVA – Jelang penayangannya, 13 Januari 2022 mendatang, film Indonesia yang telah ditunggu-tunggu, Penyalin Cahaya diterpa kontroversi. Salah seorang kru film yang mengangkat tema kekerasan dan pelecehan seksual ini justru diduga terlibat dalam kasus pelecehan seksual.

Tantangan Terbesar Alia Bhatt Bintangi Heart of Stone dan Peran Impiannya

Hal ini membuat pihak Rekata Studio dan Kaningan Pictures sebagai pihak produksi memutuskan untuk mengambil langkah tegas dan mencoret nama kru tersebut dari film Penyalin Cahaya.

Penyalin Cahaya.

Photo :
  • IMDb
Bintangi Heart of Stone, Gal Gadot Ungkap Ketakutannya akan Potensi Bahaya AI

Padahal Penyalin Cahaya begitu dinanti lantaran sudah menerima sederet penghargaan bergengsi di Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Film ini memborong 12 Piala Citra, yakni kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, Penata Busana Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Adu Akting di Film Heart of Stone, Gal Gadot dan Alia Bhatt Saling Memuji Satu Sama Lain

Penyalin Cahaya

Photo :
  • IMDb

Tak hanya itu, film besutan Wregas Bhanuteja ini juga dirilis perdana di Festival Film Internasional Busan tahun 2021 lalu.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan tayang di bioskop, Penyalin Cahaya ternyata menjadi film original Netflix dan bakal tayang eksklusif di platform tersebut.

Sinopsis Penyalin Cahaya

Penyalin Cahaya.

Photo :
  • Instagram @penyalincahaya

Dibintangi oleh Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan, film bergenre drama misteri kriminal ini bercerita tentang seorang sarjana universitas tahun pertama, Sur, yang pergi ke pesta untuk pertama kalinya dalam hidupnya untuk merayakan pencapaian Mata Hari, grup teater universitas tempat Sur menjadi sukarelawan sebagai perancang web. 

Namun, hidup Sur berubah setelah dia bangun keesokan paginya. Sur kehilangan beasiswa dan diusir oleh keluarganya setelah selfie-nya beredar secara online.

Khawatir bahwa dia mungkin menjadi bahan lelucon oleh anggota senior Mata Hari, Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin, yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. 

Penyalin Cahaya.

Photo :
  • Instagram @penyalincahaya

Bersama-sama, mereka mencoba menemukan kebenaran tentang selfie dan tentang malam di pesta dengan meretas ponsel mahasiswa. Bagaimana kelanjutan ceritanya? 

Selain Shenina dan Chicco, film ini juga dibintangi oleh Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra dan Giulio Parengkuan.

Penyalin Cahaya tayang Kamis, 13 Januari 2022 hanya di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya