Animasi Balpil, Karya Anak Bangsa Dapat Banyak Dukungan

Animasi Balpil
Sumber :
  • ist

VIVA – Animasi buatan karya anak bangsa, Balpil mendapat banyak dukungan, salah satunya Sandiaga Uno. Animasi tersebut terpilih menjadi Finalis di program Kemenparekraf, Apresiasi Kreasi Indonesia, di Bogor pada November 2021. Di ajang pameran acara Kemenparekraf di Bogor saat itu, Menteri Parekraf Sandi Uno ikut mengapresiasi Balpil. 

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

"Karakter-karakter di animasi Balpil keren, patut di apresiasi dan dikembangkan lebih lanjut," ucap Sandiaga Uno di acara tersebut.

Balpil mengisahkan sebuah robot AI dari masa depan, yang ditugaskan mendampingi anak anak sekawan Bhinnekaz, untuk mencegah Perang Dunia ke-3 yang berpotensi meluluh lantakkan bumi dan umat manusia. Masing masing dari sekawan Bhinnekaz merepresentasikan satu dari empat sisi keseimbangan = fisik + intelektual + sosial + spiritual, atau #fisos di metaverse balpil. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno dan Animasi Balpil

Photo :
  • ist

Dengan etos #empatHebatLimaSempurna yang mengusung tema ke bhinekaan, sekawan anak remaja Indonesia di cerita fiksi ini akan di dampingi Balpil untuk bekerjasama menghadapi segala tantangan di kehidupan mereka, dan umat manusia pada umumnya.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Dukungan juga datang dari produk lokal. Mereka melihat episode keempat akan jadi suatu hal yang beda. Untuk itu dukungan diberikan.

"Di episode yang akan tayang di tanggal 1 Februari ini, animasi Balpil akan memberikan kejutan, termasuk adanya NFT terkait adegan di episode tersebut. Inovasi kreatif, keberagaman karakter dan cerita animasi ini juga menarik dan layak menjadi konsumsi masyarakat, seperti sambal dan kondimen Dua Belibis," ujar Tress Katarina Widjaja, selaku Direktur PT Anggana.

Dukungan untuk Animasi Balpil

Photo :
  • ist

"Sesuai dengan tagline kami #semuanyaJadiIstimewa , kami mendukung animasi Balpil yang istimewa juga, terkait tema keseimbangan dan kebhinekaan yang mereka usung," sambung Reggy Prabowo selaku Brand Manager Sambal Dua Belibis.

Hal ini seperti terlihat dalam trailer episode tersebut yang  tayang sejak Jumat, 28 Januari 2022. Dalam trailer berdurasi sekitar 1 menit itu, terlihat keseruan dan seperti apa gambaran episode tersebut.

Pihak animasi Balpil bersyukur dapat dukungan dari produk lokal. Mereka berharap langkah ini akan diikuti pihak lain yang sama-sama mendukung karya dari dalam negeri.

"Sudah saat nya produk konsumen lokal ber promosi dengan IP dari industri kreatif Indonesia sendiri. Balpil berterima kasih kepada Dua Belibis dan mengajak lebih banyak brand lokal lain untuk bekerjasama," tutup Holip Soekawan, Project Director animasi Balpil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya