Profil Ma Dong Seok, Bakal ke Amerika Syuting Marvel Terbaru

Ma Dong Seok
Sumber :
  • istimewa

VIVA  – Ma Dong Seok diperkirakan akan pergi lagi ke AS di musim panas ini untuk melakukan proyek terbarunya, syuting Marvel yang terbaru. Di mana, Ma Dong Seok ini berperan sebagai Gilgamesh. Menurut orang dalam industri film, pada 1 Februari 2022 kemarin, dirinya akan segera kembali berperan sebagai Gilgamesh dalam besutan film Marvel Studios 'Eternals', melansir dari Allkpop pada Rabu 2 Februari 2022.

Iko Uwais Bakal Adu Peran dengan Jet Li hingga Ma Dong Seok dalam Film Nonstop?

Ma Dong Seok tampaknya disibukkan dengan proyek terbarunya untuk melakukan berbagai promosi film, salah satunya film Koreanya seperti Wilderness. Tak hanya itu, kesibukkan Ma Dong Seok akan bertambah lagi di akhir musim panas ini disebabkan oleh dirinya sendiri untuk kembali terbang ke AS. Di mana aktor tersebut akan mengerjakan proyek terbarunya bersama Marvel Studios. 

Sejauh ini belum diketahui secara pasti, apakah proyek ini akan menjadi 'Eternals 2' atau proyek MCU lainnya. Sebelumnya, Ma Dong Seok dalam sebuah wawancara yang dikonfirmasi tentang kemungkinan akan bekerja kembali dengan Marvel.

Nam Joo Hyuk Hingga Kim Tae Ri Jadi Artis Korea dengan Sikap Terburuk

"Berkat proyek ini (Eternals), saya pikir saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengan Marvel segera," kata Ma Dong Seok. Semakin penasaran bukan dengan sosok pemeran Gilgamesh dalam film terbaru Marvel Studio? Yuk mari kita kenali dulu profilnya


Profil

Ma Dong Seok Diam-diam Sudah Nikahi Kekasihnya yang Beda Usia 17 Tahun

Nama: Ma Dong-Seok
Nama Inggris: Don Lee
Tanggal lahir: 1 Maret 1971
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tinggi: 180cm
Instagram: @madongseok_

Sesuai dengan biodara di atas, ternyata aktor yang akan dikabarkan bermain di Marvel Studio ini kelahiran 1 Maret 1971, Korea. Sosoknya lahir di Korea Selatan dengan nama lahir Lee Dong Seok dan memiliki tinggi tubuh 180 cm. 

Karir

Aktor bertubuh gempal ini merupakan aktor Korea Selatan sekaligus Amerika Serikat. Di mana dirinya sudah pernah berperan di berbagai judul film di Amerika. Mulai dari The Neighbor, Nameless Gangster: Rules of Time dan The Unjust. Kepiawaiannya dalam seni peran membuat dirinya mendapatkan tempat dan hati di perfilman Korea Selatan.

Aktor kelahiran 1 Maret 1971 yang juga dikenal sebagai Don Lee ini pernah menyuguhi penampilan yang luar biasa di  Train to Busan dan peran-peran utama lainnya. Tak heran jika sosoknya menjadikan Ma Dong Seok menjadi salah satu aktor paling sukses di Korea Selatan. Dia adalah Aktor Film Terbaik Gallup Korea pada tahun 2018. 

Tidak hanya itu, Ma menjadi semakin terkenal lantaran aktingnya dalam berperan sebagai pemeran pendukung dalam film The Neighbor , Nameless Gangster: Rules of the Time , dan The Unjust. Kemudian dia melanjutkan memainkan peran utama di Norigae , Pembunuh , dan One on One . 

Tidak sampai di situ, naman Ma Dong Seok semakin puncak kepopularitasannya di dunia internasional, sejak dirinya bermain di film Zombie Train to Busan. Peran utama berikutnya yaitu film Derailed , The Bros , dan The Outlaws juga tak kalah telah meraih kesuksesan kritis dan komersial. 

Meskipun dikenal karena perannya sebagai 'pria tangguh', Ma sering dipuji dan dikritik karena memainkan peran serupa dalam film-filmnya yang dimainkannya. Pada tahun 2019, ia bergabung dengan pemeran Eternals sebagai Gilgamesh yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe dan juga debut Hollywood-nya.  Di televisi, Ma juga dikenal karena perannya dalam serial hit OCN Bad Guys and Squad 38 . 

Hingga saat ini tahun 2022, karir Ma Dong Seok atau yang disapa Ma ini menandatangani kontrak dengan LDH Jepang, agensi besar Jepang lainnya.

Kegiatan Lain Ma Dong Seok

Di balik namanya yang bersinar di dunia peran dan industri hiburan ini, mungkin tidak banyak yang mengetahui jika Ma atau yang disapa Don Lee ini dulunya adalah seorang pelatih privat bela diri yang akhirnya kini pindah haluan ke dunia aktif atau hiburan perfilman.

Tidak hanya itu, tak banyak yang tahu jika sosok aktor bertubuh gempal ini telah terlibat dalam perencanaan dan penulisan sebuah skenario. Dirinya dinyatakan telah mengerjakan skenario untuk film Deep Trap , yang dia bintangi. Yang bikin menariknya lagi, sosok aktor satu ini merupakan salah satu pencipta serial OCN Dramatic Cinema Team Bulldog: Off-Duty Investigation.

Penghargaan dan Nominasi

Pesonannya dalam berperan di dunia perfilman membuat nama Ma Dong Seok mendapatkan banyak penghargaan dan nominasi.

2012  Penghargaan Film Blue Dragon ke-33 dengan kategori Pemeran pendukung Terbaik
2013 Penghargaan Seni Baeksang ke-49 dengan kategori  Pemeran Pendukung Terbaik
2013 Penghargaan Film Build ke-22 dengan kategori  pemeran pendukung terbaik
2013 Festival Film Fantastis Internasional Puchon ke-17 dengan kategori Itu penghargaan
2016 Penghargaan Bintang Apan ke-5 dengan kategori pemeran pendukung terbaik

2016 Penghargaan Bintang APAN ke-5
2016 Penghargaan Film Build ke-25        
2016 Penghargaan Film Blue Dragon ke-37
(Semuanya dalam kategori Pemeran Pendukung Terbaik)

2017 Penghargaan Film KOFRA ke-8
2017 Penghargaan Film Asia ke-11        
2017 Penghargaan Seni Baeksang ke-53
2017 Penghargaan Seni Film Chunsa ke-22
(Semuanya dalam kategori Pemeran Pendukung Terbaik)

2018 Penghargaan Telur Emas    
2018 Penghargaan Seni Baeksang ke-54
2018 Penghargaan Seni Film Chunsa ke-23 
2018 Festival Film Internasional China ke-2 Korea
(Semuanya dalam kategori aktor terbaik)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya