Tantangan Berat Atta Halilintar Garap Film Ashiapp Man di Masa COVID

Atta Halilintar.
Sumber :
  • Instagram @attahalilintar

VIVA – Film Ashiap Man, yang segera tayang di bioksop Tanah Air mulai 10 Februari 2022, menggandeng Atta Halilintar sebagai pemeran utama. Tidak hanya itu, di film ini Atta juga merangkap sebagai sutradara. 

Film Sukses Besar, Keluarga Vina Bakal Dikasih Bonus Sama Produser: Saya Pasti Bikin Mereka Senang

Kakak dari Thariq Halilintar itu bercerita, karena proses produksi dikerjakan di masa pandemi, dia tidak menampik banyak kendala yang harus dihadapi. 

"Kalau kendala pasti ada, karena memang ini film yang dibuat saat pandemi," ujarnya saat Gala Premiere Film Ashiap Man di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis 3 Februari 2022. 

Merinding! Film Horor Suanggi: Ilmu Terkutuk, Angkat Kisah Mistis dari Papua

Bahkan karena terkendala PPKM, Atta mengatakan, proses syuting sempat terhenti hingga beberapa bulan. 

"Memang saat pandemi industri film, kan banyak ada kameramen, kru yang terlibat di industri film ini juga besar banget jangan sampai mati juga. Jadi waktu kita bikin pun, pada saat PPKM kita terhalang, kita sempet pause syuting ini beberapa bulan karena kita ikut peraturan pemerintah. Sampai akhirnya kita bisa syuting lagi," kata dia. 

Raditya Dika Perankan Adegan Dewasa dengan Ariel Tatum di Film, Netizen: Gue Gak Rela!

Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram/@attahalilintar

Atta lebih lanjut bercerita, selama jangka waktu tersebut, bukan berarti baik-baik saja. Masih banyak kendala lain yang harus dihadapi. 

"Kendalanya kita udah bangun set, set pasar, set yang besar-besar dan lain-lain, itu terpaksa diruntuhkan dan dibangun ulang untuk dibakar. Jadi memang film ini serius dan susah-susah gampangnya karena memang saat pandemi sulit banget bikin film," tuturnya. 

Terlebih, menurut suami dari Aurel Hermansyah itu film ini melibatkan banyak orang. Demi totalitas, Atta bahkan sampai menceburkan diri ke kali hingga main di kampung hingga berbulan-bulan. 

"Aku nyebur ke kali juga, main di kampung berbulan-bulan dan beradaptasi sama lingkungan dan menurutku saat pandemi ini sangat sulit. Kita bisa tayang aja aku udah bersyukur banget karena kita sudah mundur tayangan ini hampir 2 tahun," ungkapnya. 

Kendati menghadapi banyak kendala selama proses syuting hingga penayangan film ini harus tertunda hingga 2 tahun, Youtuber itu mengaku ketagihan membuat film. 

"Kalau ditanya ketagihan, aku masih seneng. Bahkan di handphone-ku, aku udah nyatet dua script film lagi. Gara-gara film ini, aku jadi seneng. Tadinya aku nulisnya ide konten atau pun nulis lagu, lirik, tiba-tiba aku malah nulis script," imbuh Atta Halilintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya