10 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Favorit?

Film Komedi Terbaik
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Film komedi terbaik dalam industri film sangat banyak dan tentunya sangat menghibur para penonton dan pecinta film komedi. Salah satu tujuan dari seseorang menonton sebuah film memang mencari hiburan dan diharapkan dapat melepaskan penat, apalagi dengan film komedi. Bahkan dengan film komedi tersebut terkadang lelucon atau guyonan yang disampaikan bisa terus terngiang-ngiang di kepala meskipun sudah selesai menontonnya. 

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Bagi kamu yang menjadi pecinta film komedi, pada kali ini akan akan dikumpulkan kumpulan film komedi terbaik yang direkomendasikan. Film-film komedi ini dianggap sebagai film komedi terbaik sepanjang masa karena benar-benar dan filmnya tak termakan oleh zaman. Lantas, apa saja film film tersebut? Berikut ini deretan film komedi terbaik yang direkomendasikan untuk kamu tonton:

1. Home Alone

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Kevin McCallister, pemeran utama film Home Alone.

Photo :
  • YouTube

Film komedi yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi didengar oleh anak-anak yang lahir di tahun 90-an. Pasalnya film Home Alone selalu ada di setiap tahunnya untuk ditayangkan saat momen natal tiba dan anehnya film ini tidak membosankan meski telah ditonton berulang kali. 

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Home Alone yang dirilis pada 1990 ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang ternyata tertinggal sendirian di rumah saat keluarganya akan berlibur ke Paris. Setelah itu saat sendirian rumahnya menjadi incaran perampok, namun aksi perampokan itu digagalkan oleh strategi Kevin yang cerdas. 

2. Spy

film spy

Photo :
  • dok film spy

Bila dilihat dari judulnya, harusnya film ini bisa membuat penontonnya  tegang. Namun pada kenyataannya film ini sangat lucu. Salah satu film komedi terbaik ini mengisahkan Susan Cooper (Melissa McCarthy), seorang agen rahasia CIA yang dimana ia menawarkan diri mengambil sebuah kasus untuk diselidiki. Namun ternyata selama investigasi dilakukan dalam kasus ini ia berhadapan dengan hal-hal yang tak terduga dan memunculkan masalah. 

3. Jumanji

Video game Jumanji

Photo :
  • Player.one

Film Jumanji yang dirilis pada tahun 2017 ini diangkat dari film animasi dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan empat orang sahabat yang masuk ke dalam sebuah dunia video game secara tidak sengaja. Mereka tidak bisa keluar kecuali mereka menyelesaikan permainan tersebut apalagi jika kalah. Maka dari itu mereka harus menyelesaikannya dengan menang agar tidak terjebak selamanya. Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, Alex Wolff, Kevin Hart, Ser'Darius Blain, Jack Black, Madison Iseman dan Nick Jonas terbilang sebagai film yang lucu. 

4. Mr. Bean’s Holiday 

Nama Mr. Bean memang melekat dengan karakternya yang lugu dan lucu. Bahkan semua serial TV-nya lucu dan sangat menghibur sampai membuat kita tertawa terbahak-bahak. Kisah Mr. Bean juga ternyata diangkat menjadi sebuah film berjudul Mr. Bean’s Holiday yang dirilis pada tahun 2007 silam. Film ini bisa disebut sebagai film komedi terbaik karena berhasil meraup keuntungan US$232 juta.

Film ini tentunya mengisahkan tentang Mr. Bean (Rowan Atkinson) yang membuat banyak kekacauan saat dirinya mendapatkan hadiah berupa liburan ke Cannes, Prancis. Perjalanannya menuju Cannes sangat kacau seperti saat di restoran hingga membuat sebuah syuting film prosesnya gagal karena lokasinya diledakkan oleh Mr. Bean. 

5. Knives Out

Knives Out

Photo :
  • Insatagram/@Knives Out

Salah satu film komedi terbaik selanjutnya adalah film yang berjudul Knives Out. Film ini dibuat sebagai komedi yang cerdas dimana mengalir secara elegan dan metode slapstick yang disingkirkan. Kamu akan amat tercengang saat menontonnya karena benar-benar di luar dugaan dan sangat plot twist. 

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga dari Harlan Thrombey (Christopher Plummer). Keluarga tersebut dikejutkan dengan kematian Harlan yang sangat tiba-tiba. Padahal sehari sebelumnya Harlan masih merayakan ulang tahunnya bersama dengan semua anak, cucu dan menantunya di rumahnya. Akhirnya setelah kematiannya, semua yang berada di rumahnya tersebut saling mencurigai telah membunuh Harlan. Tapi sebenarnya siapa pembunuh Harlan? Jangan lupa untuk tonton filmnya. 

6. We’re The Millers 

FIlm We’re the Millers

Photo :
  • Netflix

Film  We’re The Millers ini juga tentunya sudah tidak asing, apalagi bagi para pecinta film komedi. Bahkan ada banyak sekali meme yang dibuat dari film ini di media sosial. Film yang bisa disebut sebagai film komedi terbaik ini mengisahkan David (Jason Sudeikis), pengedar ganja yang menyelundupkan barang haram tersebut untuk dibawa ke Amerika dari Meksiko. Namun karena hampir ketahuan pihak berwajib maka ia membuat keluarga bohongan dengan orang-orang yang ia temui di perjalanan. 

7. Guardians of The Galaxy

Guardians of the Galaxy

Photo :
  • Facebook/Guardians of the Galaxy

Film komedi besutan Marvel Cinematic Universe ini juga harus kamu tonton sebagai film komedi yang bisa dibilang terbaik. Guardians of The Galaxy.mengisahkan Peter Quil atau Star Lord (Chris Pratt), pengembara luar angkasa. Saat mengembara di luar angkasa Star Lord bertemu dengan Rocket Racoon (Bradley Cooper), Groot (Vin Diesel) dan Drax (Dave Bautista). Ternyata mereka justru membuat persekongkolan untuk melakukan aksinya. 

8. The Hangover

The Hangover

Photo :

Film komedi terbaik selanjutnya jatuh kepada The Hangover yang pastinya akan membuat kamu bergelak tawa. Film ini mengisahkan Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis) dan Doug (Justin Bartha) yang mengikuti pesta bujang yang diselenggarakan para sahabat mereka. Namun ternyata Doug diketahui akan segera menikah dan mengejutkan mereka semua hingga akhirnya mereka berpesta dan mabuk-mabukan. Namun saat mabuk ada banyak hal tak terduga yang terjadi. 

9. Baby’s Day Out

Siapa yang tidak tahu dengan film komedi yang satu ini? Film ini sering sekali ditayangkan di TV Indonesia saat musim liburan. Film yang dirilis pada tahun 1994 silam ini sangat membekas dihati para penontonnya. 

Film ini mengisahkan seorang bayi bernama Bennington Austin "Bink" yang diculik oleh sekelompok penjahat yang pada saat itu menyamar menjadi tukang foto. Namun saat bayi ini diculik, hal-hal terduga terjadi dan malah menjadi petualangan bagi si bayi yang justru kabur berkeliling kota dengan merangkak. Hal itu pun membuat sang penculik kewalahan hingga akhirnya keluarganya berhasil menemukan Bink. 

10. Dolittle

Dolittle Movie

Photo :
  • Instagram

Film Dolittle ini sangat menarik karena hanya ada satu tokoh utama yang menjadi manusia sedangkan sisanya adalah hewan. Film yang dirilis pada tahun 2020 lalu ini mengisahkan tentang Dr. Dolittle (Robert Downey Jr.) yang tidak mau lagi menolong hewan. Ia memutuskan untuk menutup diri darim kehidupan karena trauma di amsa lalu yang menghantuinya. Namun saat dirinya diminta untuk menyembuhkan sang Ratu dari penyakit yang serius dirinya berusaha untuk melawan trauma tersebut. 

Itulah kumpulan film komedi terbaik sepanjang masa yang tidak akan terlupakan setelah kamu menontonnya. Semoga kumpulan film ini dapat menghibur dan menghilangkan segala penat yang sedang menyelimuti dirimu. Kira-kira ada film komedi favorit kamu nggak dari beberapa film di atas?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya