Mencekam! Ini 4 Fakta Seputar Pengabdi Setan 2: Communion

Film horor Pengabdi Setan 2 Communion segera dirilis
Sumber :
  • IG @jokoanwar

VIVA – Film horor Pengabdi Setan 2: Communion baru saja merilis trailer resmi pada 16 Juni 2022. Digarap oleh sutradara Joko Anwar, film ini merupakan sekuel dari Pengabdi Setan yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pengabdi Setan 2: Communion masih dibintangi Tara Basro, Endy Arfian, serta Bront Palarae. Untuk mengingat kembali, pada akhir film Pengabdi Setan pertama terlihat adegan Bapak (Bront Palarae) yang ingin pergi pasca meninggalnya sang istri atau Ibu (Ayu Laksmi). Kisah kepergian Bapak inilah yang menjadi premis film Pengabdi Setan 2: Communion.

Ayu Laksmi di film Pengabdi Setan

Photo :
  • Instagram
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Rencananya Pengabdi Setan 2: Communion akan diluncurkan pada 4 Agustus 2022 mendatang. Sambil menunggu filmnya rilis, yuk simak fakta-fakta terkait film ini yang dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Diumumkan pada awal tahun 2022

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Seperti yang sudah diutarakan di atas, akhir film Pengabdi Setan pertama menampilkan adegan Bapak yang ingin pergi dari rumah sehingga mayoritas penonton berekspektasi akan ada lanjutan dari film ini.

Rasa penasaran pemirsa akhirnya terjawab pada Januari 2022 silam Joko Anwar melalui akun Instagram-nya mengunggah foto tulisan ‘Pengabdi Setan 2: Communion’ disertai caption,Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap? #pengabdisetan2’.

Hadirnya aktris dan aktor baru

Ratu Felisha (kanan) jadi pemeran di film Pengabdi Setan 2

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Tak hanya dibintangi oleh para pemain Pengabdi Setan pertama, sederet wajah baru turut mengisi film Pengabdi Setan 2: Communion antara lain yaitu Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Salah satu pemain baru, Ratu Felisha mengungkapkan bahwa dirinya sampai terharu bisa ikut andil sebagai pemain dalam film ini. Saat konferensi pers peluncuran trailer Pengabdi Setan 2: Communion pada 16 Juni 2022 di XXI Epicentrum ia mengatakan, "mau nangis nih, norak sih aku. Gak bisa ngomong speechless. Film favorit, sutradara favorit, senang banget diajak main.”

Latar tempat menjadi rumah susun

Cast Pengabdi Setan 2, Tara Basto, Bront Palarac dan Endy Arfian

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Jika pada film pertama latar tempat mengambil lokasi di rumah tua, kali ini pada Pengabdi Setan 2: Communion rumah susun (rusun) menjadi latar tempat utama. Seperti yang terlihat di trailer film, sebagian besar adegan terjadi di rumah susun.

Lokasi syuting tak dihuni selama 15 tahun

Joko Anwar

Photo :
  • istimewa

Demi mendukung nuansa horor dalam film, Joko Anwar tidak sembarangan dalam memilih lokasi syuting. Rusun yang dijadikan latar tempat bahkan kabarnya sudah tidak berpenghuni selama 15 tahun. Joko mengungkapkan butuh waktu hampir 4 bulan untuk menemukan lokasi syuting yang tepat.

“Syutingnya di Rusun, hampir 4 bulan nyari. Kita kalau mau syuting cari lokasi, kayak karakter, kita cari lokasi yang paling kuat karakternya dan ditemukan rumah susun ini di Jakarta," ujar Joko Anwar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya