Masuk Oscar 2022, Film White Building Akhirnya Tayang di Indonesia

Film White Building.
Sumber :
  • IMDb.

VIVA Showbiz – Film White Building, yang mewakili Kamboja dalam ajang Academy Awards atau Oscar 2022, akhirnya secara resmi tayang di Indonesia pada Jumat 1 Juli 2022. Film White Building mengikuti kisah Samnang, pemuda yang berusia 20 tahun dan kelompok teman-temannya di sebuah blok perumahan petak terkenal di ibukota Kamboja, Phnom Penh, yang disebut White Building.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Di kota yang berubah dengan cepat itu, ketiga anak laki-laki berlatih menari dengan memimpikan kontes bakat televisi. Sementara orangtua mereka menjalani kehidupan yang lebih tradisional. Namun mereka semua hidup dalam harmoni yang indah. Modernisasi tak terhindarkan. Sam mengerti bahwa lingkungan stabil yang selalu dia sebut rumah sekarang berada di tanah yang goyah karena penggusuran yang mereka hadapi.

Dalam workshop yang digelar oleh KlikFilm, Kavich Neang, sutradara asal Kamboja yang juga menyutradarai film White Building, mengungkapkan bahwa ini merupakan film yang sangat personal untuknya.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film White Building.

Photo :
  • IMDb.

"Film ini personal sekali bagi saya. Saya pernah tinggal di sana dan kemudian meninggalkan bangunan itu di tahun 90-an. Sebuah gedung bisa punya cerita sendiri, bagaimana orang menjalankan hidupnya di gedung itu," kata Kavich Neang, Jumat, 1 Juli 2022.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Saya memutuskan untuk tidak mengajak aktor yang sudah terkenal. rasanya ada kejutan, ketika orang yang belum profesional memainkan film ini," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Kavich bercerita mengenai adegan tersulit selama proses syuting film White Building. Saking susahnya, adegan itu membutuhkan 20 kali take sampai akhirnya mendapat yang sesuai.

"Saya tidak mengambil detail ya percakapan di motor itu, karena saya ingin menunjukkan perasaannya saja. Karena aktornya juga bukan ahli, dan sedikit berbahaya syuting di jalanan. Take-nya berapa kali bisa 20 kali take. Saya rasa masing-masing 10 kali take, tapi adegan itu paling susah ya. Karena harus dua angle yang diperlihatkan,” ujar Kavich.

Kavich juga berharap, film White Building ditonton oleh banyak orang dan memberi dampak positif. Film White Building bisa disaksikan secara resmi di platform digital KlikFilm mulai 1 Juli 2022.

"Saat aku membuat film saya berharap banyak orang menontonnya. Saya berharap bisa memberikan dampak pada penonton, reflect mimpi mereka. Saya penasaran dengan apa yang orang akan pikir setelah menonton film ini, jadi saya ingin membaca komentarnya," harap Kavich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya