Main Film Lara Ati, Tatjana Saphira Kesulitan Ngomong Bahasa Jawa

Tatjana Saphira.
Sumber :
  • Instagram @tatjanasaphira

VIVA Showbiz – BASE Entertainment dan Bayu Skak mempersembahkan film terbaru berjudul Lara Ati. Film ini menjadi debut Bayu Skak sebagai sutradara. Lara Ati akan tayang di bioskop mulai 15 September 2022 mendatang.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Lara Ati membawa unsur lokal dan tutur dalam bahasa Jawa yang sudah menjadi keunikan dan kekuatan dari karya-karya Bayu Skak. Semangat Bayu untuk mengangkat budaya lokal ini juga sejalan dengan BASE Entertainment yang percaya bahwa pendekatan hyper-local dan keberagaman sangat penting untuk kemajuan perfilman Indonesia.

Scroll untuk mengetahui cerita Tatjana Saphira.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film Lara Ati dibintangi oleh banyak bintang muda. Selain Bayu Skak, ada juga Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Dono Pradana, Keisya Levronka, Ciccio Manassero, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, dan yang lainnya.

Film Lara Ati menggunakan bahasa Jawa dalam setiap dialognya. Ternyata, hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Tatjana Saphira. Terlebih lagi, ia hanya diberi waktu singkat untuk menghafal banyak dialog dalam bahasa Jawa.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Tatjana Saphira.

Photo :
  • VIVA/Shalli

“Pastinya sulit banget sih karena biarpun aku ada keturunan Jawa tapi itu hanya dari nenek orang Jawa Tengah. Jadi selama ini kalau aku dengar dia ngomong bahasa Jawa Tengah itu agak sedikit beda ya dialeknya sama Jawa Timur,” kata Tatjana Saphira di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa, 6 September 2022.

“Buat aku cukup menjadi sebuah tantangan yang besar dengan waktu yang cukup singkat untuk bisa menghafalkan dialog-dialog bahasa Jawa dengan fasih dengan dialek Jawa Timur yang menurut banyak orang itu kan kayak lebih kasar gitu. Itu bertolak belakang banget sama aku yang biasa kalau ngomong bisa dibilang lembut,” katanya menambahkan.

Tatjana merasa gugup sekaligus takut saat harus melafalkan dialog-dialog dalam bahasa Jawa. Tatjana takut jika ia salah pengucapan, akan ada orang yang tersinggung.

“Banget deg-degan juga sih karena kan takut kalau salah-salah pengucapannya, nanti takut ada yang tersinggung atau gimana,” ucapnya.

Namun akhirnya, tantangan itu berhasil dilalui dengan sangat baik oleh Tatjana. Ia mengaku mendapat pelajaran baru saat berakting dalam film Lara Ati ini.

“Itu tantangan yang aku kejar. Dalam setiap project kan memang untuk belajar suatu hal yang baru, hal yang berbeda dari yang aku lakuin di film-film berikutnya. Aku merasa itu aku dapetin di film Lara Ati ini,” pungkas Tatjana Saphira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya