Gak Main-main, Pevita Pearce Latihan Adegan Laga 1,5 Tahun untuk Film Sri Asih

Pevita Pearce
Sumber :
  • Instagram/pevpearce

VIVA Showbiz – Film terbaru dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU), Sri Asih, menjadi salah satu film paling berkesan sepanjang perjalanan karier Pevita Pearce di dunia hiburan Tanah Air. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film tersebut disutradarai oleh Upi yang sekaligus menjadi penulis skenario bersama Joko Anwar, menjadi film superhero wanita pertama di Indonesia. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sebagai bintang utama, Pevita Pearce mengaku karakter Sri Asih menjadi hal yang sangat baru untuknya. Pevita Pearce banyak belajar adegan bela diri untuk mengembangkan karakternya dan menghadapi berbagai aksi yang berat. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Oleh karena itu, Pevita sempat mengalami beberapa insiden hingga cedera yang disebabkan oleh adegan aksi di film tersebut.

Pevita Pearce di trailer Sri Asih.

Photo :
  • Istimewa
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Kira-kira empat kali insiden tidak sengaja, cuma aku udah expect someday itu akan terjadi," kata Pevita, dalam acara gala premiere film Sri Asih di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa 15 November 2022.

Selama proses syuting berlangsung, Pevita Pearce mendapatkan pengawasan dan bimbingan dari tim koreografer laga Iko Uwais. Dari sanalah pemeran Sri Asih itu merasa percaya diri dan terbantu untuk beraksi.

Di tengah masa syuting yang tengah berlangsung saat itu, Pevita juga sempat didiagnosa COVID-19 sehingga ia harus menunda sementara jadwal syutingnya. Pevita merasa menyesal karena di saat-saat syuting adegan yang penting itu ia justru harus istirahat dan karantina mandiri.

"Mungkin satu yang membekas dan sedikit buat aku menyesal yaitu ketika syuting fighting, aku harus isolasi karena kena COVID-19 dan cukup sedih," ujar Pevita.

"Itu masih di awal syuting dan lagi nyaman-nyamannya. Itu kan di awal di mana kita belum tahu gimana untuk handle COVID-19, jadi break yang cukup panjang juga," lanjutnya.

Pevita Pearce di trailer Sri Asih.

Photo :
  • Istimewa

Meski menjalani isolasi mandiri, Pevita mengaku tidak berhenti latihan adegan laga dan berolahraga untuk tetap menjaga tubuhnya agar tetap bugar. Satu setengah tahun lamanya Pevita mempersiapkan diri untuk berlatih demi kesuksesan film Sri Asih.

Film Sri Asih adalah bagian dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema Bumilangit yang dimulai dengan film superhero pertamanya yaitu Gundala pada 2019. Sri Asih menjadi superhero kedua yang diperkenalkan oleh BCU sekaligus menjadi superhero wanita pertama di Indonesia.

Sri Asih diperkenalkan sebagai superhero pertama yang tampil dalam cerita bergambar dan diciptakan oleh bapak komik Indonesia, RA Kosasih. Film Sri Asih akan tayang serentak di bioskop pada 17 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya