Soal Kisah Cinta Buya Hamka dan Siti Raham, Vino G Bastian: Couple Goal

Vino G Bastian (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Para pemain film Buya Hamka, Vino G Bastian dan Alfie Alfandy bersama VIVA, melakukan kegiatan berbagi makanan untuk buka puasa yang diselenggarakan di area Masjid Al-Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 4 April 2023.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sebelum bagi-bagi menu berbuka puasa, Vino dan Alfie terlebih dahulu berbincang dengan VIVA terkait film Buya Hamka yang akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 April 2023 mendatang, bertepatan dengan momen sebelum Idul Fitri. Scroll untuk info selengkapnya.

Sebagai informasi, film Buya Hamka dibagi menjadi tiga bagian atau babak. Menurut Vino, babak pertama akan menggambarkan sosok Buya Hamka yang ia perankan sebagai tokoh penting di Indonesia.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film Buya Hamka.

Photo :
  • Istimewa

"Volume pertama ini cukup luar biasa untuk menggambarkan karakter Buya Hamka sebagai tokoh penting, sebagai tokoh bangsa," kata Vino G Bastian.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Selain Vino yang berperan sebagai Buya Hamka, film tersebut juga dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham, istri dari Buya Hamka. Di mata Vino, Buya Hamka dan Siti Raham adalah pasangan yang serasi. Keduanya selalu saling melengkapi dan mendukung.

"Buya Hamka sama Siti Raham itu couple goals. Ini fakta sebenarnya bahwa di balik lak-laki sukses ada perempuan dan perhiasan seorang laki-laki adalah istri soleha, itu nempel banget," kata Vino.

Lebih lanjut, Vino mengungkap bahwa cerita dalam film Buya Hamka disajikan dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan. Sehingga, para penonton tidak akan dibuat bosan.

"Konflik atau perjuangan Buya Hamka yang jadi sejarah digambarkan di sini dengan porsi yang tidak berlebihan. Tidak jadi film sejarah yang berat atau membosankan, seperti nonton film drama tapi ada fakta sejarah," katanya.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama
Periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Setelah melakukan sesi talkshow, Vino dan Alfie kemudian membagi-bagikan makanan untuk buka puasa yang dipersembahkan oleh Bolu Alifah. Kegiatan itu diselenggarakan oleh VIVA.CO.ID dengan tema "Ramadhan Berbagi Kebahagiaan".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya