Gubernur Hingga Menteri Udah Gak Sabar Mau Nonton Film Buya Hamka

Aktor Vino G Bastian perankan karakter Buya Hamka
Sumber :
  • IG Vino G Bastian

VIVA Showbiz – Apresiasi positif kembali didapat oleh film Buya Hamka yang akan segera tayang pada 20 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. Kali ini, tokoh-tokoh nasional sampai pejabat negara dan daerah ikut mendukung dan memastikan mereka akan menonton film Buya Hamka di bioskop.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang dikabarkan akan menonton film Buya Hamka, di antaranya Ida Ayu Bintang (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR), Prof. Dr. AM Hendropriyono (mantan Kepala Badan Intelijen Nasional), Mufidah Jusuf Kalla (Istri mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla), dan Prof, Dr. Meutia Swasono Hatta (mantan Menteri negara pemberdayaan perempuan). Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Kemudian ada juga DR. H. Oesman Sapta (Ketua Umum Partai Hanura), Titiek Soeharto (Putri mantan Presiden Soeharto), Ommy Komariah Madjid (Istri Nurcholis Madjid), Linda Agum Gumelar, SIP, Darmawati, S.E., MSc, dan masih banyak lainnya.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Para pemeran Film Buya Hamka

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Sedangkan dari pejabat daerah ada, H. Mahyeldi Ansharullah (Gubernur Sumatera Barat) yang dipastikan akan hadir dalam gala premiere film Buya Hamka di Jakarta. Selain itu, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Bupati sampai Walikota di Sumatera Barat juga akan meramaikan bioskop untuk menonton film Buya Hamka.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dukungan dari berbagai kalangan membuat para pemain film Buya Hamka merasa sangat senang, salah satunya adalah Vino G Bastian yang berperan sebagai karakter utama, Buya Hamka. 

"Alhamdulillah, kerja keras kami untuk film Buya Hamka mendapatkan banyak apresiasi bukan hanya dari penggemar film, tapi dari berbagai kalangan. Semoga, ini bisa sesuai dengan ekspetasi para penonton film Buya Hamka," kata Vino G Bastian, dalam keterangannya, Minggu 9 April 2023. 

Hal senada juga disampaikan oleh Donny Damara, yang memerankan tokoh Haji Rasul di film Buya Hamka.

"Pasti senang, film Buya Hamka bisa mencuri perhatian banyak kalangan. Karena film ini bukan sekadar tontonan, tapi juga banyak pesan moril yang disampaikan film ini," terangnya.

Selain Vino G Bastian dan Donny Damara, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Alfie Alfandy, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Film Buya Hamka dibagi menjadi tiga babak. Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama:

Periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya