Fantastis, Film Sewu Dino Habiskan Biaya Hingga Rp18 M

Manoj Punjabi.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Film horor Sewu Dino akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 19 April mendatang. Jadwal tayang film garapan Kimo Stamboel itu maju satu hari setelah sebelumnya dijadwalkan tayang pada 20 April 2023.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film Sewu Dino digarap dengan serius dan tidak main-main, sampai menelan biaya produksi mahal. CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi mengungkapkan bahwa film Sewu Dino menghabiskan biaya produksi sekitar Rp18 miliar. Angka itu belum termasuk biaya promosi. Sebagai informasi, film Sewu Dino diangkat dari thread viral karya SimpleMan.

Film Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Ini hampir belum biaya promosi aja sudah sampai 1718 miliar. Di bawah 20 miliar. Jadi cukup tinggi biaya produksi," kata Manoj Punjabi di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Awalnya, Manoj dan tim berpikir biaya yang dikeluarkan untuk film Sewu Dino di bawah Rp11 miliar. Namun setelah mempertimbangkan banyak hal seperti production value, biaya produksi pun berubah. Tidak mau sembarangan dan tidak mau main-main, Manoj dan tim melibatkan segala hal terbaik untuk film Sewu Dino, maka dari itu menelan biaya besar.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Manoj sangat memikirkan kenyamanan dan kemanan seluruh tim yang terlibat dalam pembuatan ataupun proses syuting film Sewu Dino. Sebagai seorang produser, Manoj merasa uang yang ia keluarkan sudah pas dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

"Tadinya kami budgetnya mau di bawah 11 miliar, tapi gak mungkin dengan production value dan tuntutan sutradara juga semuanya yang terbaik. Kenyamanan syuting dan sutradaramya saya menghargai juga, minimal sutradaranya tahu, bukan bakar duit. Tapi duitnya sesuai untuk apa yang dibutuhkan, supaya lebih produktif dan lebih baik lagi," kata Manoj Punjabi.

Salah satu yang mencuri perhatian dari film Sewu Dino adalah jajaran pemain yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi di dunia film Tanah Air, mereka diantaranya adalah Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Karina Suwandi, Marthino Lio, dan yang lainnya.

Kisah Sewu Dino dikabarkan akan difilmkan

Photo :
  • twitter.com/SimpleM81378523/

"Pasti (terlibat pemilihan pemain). Gini ya, kami punya tim casting ya. Mereka yang biasa kasih saya pilihan. Kadang itu peran utama saya yang suka kasih usulan juga. Tapi biasanya selera dari casting dulu, ke sutradara, baru final ke saya. Ada beberapa yang kami gantikan sesuai dengan character building," kata Manoj Punjabi yang juga ikut terlibat dalam pemilihan pemain.

"Jadi sesuai dengan karakternya. Adapun, contohnya gini, kami tidak pernah pilih casting kalau enggak match. Karakter ini membutuhkan siapa? Gak mungkin kita taruh orang yang gak sesuai untuk karakter Sri. Kita tahu Mikha cocok, mukanya dapet, masih bisa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya