Film Buya Hamka Diapresiasi Banyak Pihak, Laudya Chyntia Bella Bangga

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Keluarga besar PP Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) hadir untuk menonton film Buya Hamka dalam acara spesial screening yang diselenggarakan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Sabtu, 15 April 2023. 

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Acara special screening itu juga dihadiri oleh para pemain film Buya Hamka yakni Laudya Chyntia Bella dan Alfie Alfandy.

Setelah menonton, Bella tampak maju ke depan dan memberi salam serta ucapan terima kasih kepada keluarga besar MUI dan PP Muhammadiyah karena telah menyempatkan waktu untuk menonton.

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam
Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

Kepada awak media, Bella mengaku merasa sangat senang melihat antusias keluarga besar Muhammadiyah dan MUI. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dukungan dari banyak pihak, menurut Bella bagaikan rezeki untuk seluruh tim yang sudah bekerja keras khususnya dari Falcon Pictures dan Starvision. Dalam film itu, Bella berperan sebagai Siti Raham, istri dari Buya Hamka.

"Alhamdulillah ini rejeki dari Allah ya, karena kami dapat support langsung dari keluarga MUI dan Muhammadiyah di tengah waktu ibadah kami semua. Di 10 hari terakhir (bulan Ramadhan) ini tapi keluarga Muhammadiyah dan MUI men-suopprt, ini adalah rejeki yang luar biasa untuk kami terutama untuk Falcon Pictures dan Starvision," kata Laudya Chintya Bella.

"Antusiasnya Masya Allah hari ini senang melihat dari Muhammadiyah, MUI juga datang. Ini menunjukkan bersama-sama kita pengin mencetak atau melahirkan the next Buya Hamka Buya Hamka lainnya," kata Alfie Alfandy menambahkan.

Bella memetik banyak pelajaran berharga dari karakter Siti Raham yang ia mainkan. Sebagai generasi penerus, Bella paham perlu adanya panutan yang bisa diteladani kebaikannya.

Sebagai informasi, Bella beradu akting dengan Vino G Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka.

"Kita belajar bisa dari mana aja, dari karakter dari kisah hidup seseorang, kita belajar dari orang yang benar ada menurut saya ini adalah pelajaran yang besar karena ini mahal, kita sebagai generasi muda perlu panutan, perlu contoh untuk kita bisa ambil ilmunya," ucap Bella.

Selain Vino G Bastian, Laudya Chyntia Bella, dan Alfie Alfandy, film Buya Hamka juga dibintangi oleh Donny Damara, Desy Ratnasari, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, dan yang lainnya.

Film Buya Hamka dibagi menjadi tiga bagian atau babak. Bagian pertama akan tayang pada 19 April 2023 di bioskop Tanah Air. Berikut sinopsis film Buya Hamka babak pertama:

Periode dimana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca.

Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. 

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit.

Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya