Syuting saat Musim Dingin di Belanda, Adinda Thomas Kewalahan

Adinda Thomas
Sumber :
  • IG @adindathomas

JAKARTA – Adinda Thomas bercerita mengenai keseruan serta pengalaman baru saat dirinya menjalani proses syuting film Bangsatnya Cinta Pertama di Belanda. Informasi itu disampaikan Adinda Thomas kepada awak media saat acara screening dan konferensi pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Adinda mengungkap, dirinya mendapat pengalaman menarik ketika menjalani syuting di Belanda. Terlebih, proses syuting dilakukan saat musim dingin atau winter dan berangin. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Pengalaman syuting di Belanda seru banget, ini merupakan pengalaman pertama syuting lagi winter. Jadi winter di Belanda itu gak ada salju, tapi super windy," kata Adinda Thomas, Kamis, 28 September 2023.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Salah satu perjuangan sekaligus pengalaman seru dan menarik yang dialami Adinda adalah ia harus melakoni  adegan dengan berdialog tanpa menggigil. Ia harus menahan dingin saat melakoni sebuah adegan. 

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

"Jadi seru banget kita harus nahan kedinginan saat dialog tanpa menggigil," kata Adinda Thomas.

Selain itu, wanita kelahiran Bandung tersebut juga mendapat pengalaman baru karena tim syuting sendiri merupakan campuran antara orang Indonesia dan Belanda yang tentu saja menghadirkan pengalaman bekerja yang berbeda. 

"Terus aku juga suka di sana kita kolaborasi tim inti ambil dari Indonesia tapi selebihnya itu kita kerja sama dengan Belanda. Jadi ada etos kerjanya berbeda, cara kerjanya berbeda, jadi kaya pengalaman yang luar biasa banget," ungkapnya.

Syuting di negeri orang, Adinda Thomas mengaku mendapat tantangan khususnya terkait adaptasi cuaca dan jam kerja. Soal makanan, Adinda Thomas mengungkap banyak toko di Belanda yang menjual bahan makanan Indonesia. 

"Kendalanya mungkin emang lebih beda jam kerja, beda kebiasaan juga dari makanan, adaptasi cuaca, jadi kaya mungkin orang Belanda itu kerjanya sampe berapa jam. Kalau biasanya Indonesia multitasking tapi kalau Belanda itu spesifik kalau dia kameraman, ya kameraman aja," cerita dia.

"Jadi banyak adaptasi yang perlu kita lakukan dan harus cepat adaptasi sama lingkungan baru, kebiasaan baru. Beda negara, makanan juga, outfit juga, tapi fun sih walaupun beda makanan tapi kita terbantu di Belanda juga banyak toko yang jual bahan-bahan Indonesia. Jadi masih fun aja," tambahnya.

Film Bangsatnya Cinta Pertama yang diproduksi oleh Dogma Pictures dibintangi oleh Adinda Thomas sebagai Fraya, Elang El Gibran sebagai Elmar, Rania Putri Sari sebagai Tya, Annette Edoarda sebagai Dara, dan masih banyak lagi. Film tersebut akan tayang pada 5 Oktober 2023 mendatang di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya